Latihan Kethoprak Kecamatan Pajangan Hadapi FKB 2017

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Polsek Pajangan Pantau latihan Kethoprak Kecamatan Pajangan. Latihan ini untuk menghadapi Festival Kethoprak Bantul Tahun 2017 antar Kecamatan , pelaku kesenian Kethoprak Kecamatan Pajangan latihan di Pendopo Kecamatan Pajangan Bantul, Senin (28/8/2017) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam latihan Kethoprak Kecamatan Pajangan ini, Camat Pajangan yulius Suharta, S.Sos, M.Si, DPRD DIY pemerhati seni dan warga Kec. Pajangan Joko B. Purnomo, SE, MM, Bonda Forum Komunikasi Kethoprak Bantul (FKKB) dan Ketua FKKB Kec. Pajangan Periode 2017 - 2021 Saridal. Tema dalam Festival Kethoprak Bantul 2017 yakni "Prilaku Klitih".

Dalam kesempatan ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. mengatakan, "Festival Kethoprak Bantul untuk Kec. Pajangan akan dilaksanakan tanggal 7 Oktober di Kec. Pandak. Syarat syarat administrasi harus disiapkan oleh Panitia. Pak Joko Purnomo kami minta untuk membantu dalam persiapan ini. Semoga Kita bisa berpartisipasi dalam festival Kethoprak Bantul nantinya", ujarnya.

Sedangkan DPRD DIY Joko B. Purnomo, SE, MM mengatakan, dengan Dana Keistimewa DIY di Kab. Bantul akan Banyak pentas seni Budaya yang akan ditampilkan. Kecamatan Pajangan mempunyai potensi yang baik untuk kesenian kesenian ini. Saya mengajak Mas Bondan sebagai penasehat Kethoprak Bantul dan juga tidak terlibat dalam Panitia maupun Juri untuk membenahi Kethoprak Kita akar meraih sukses yang diharapkan".

"Ada beberapa Kriteria dari penilaian, kerja sama tim, naskah, aktor, artis, pembantu aktor, pembantu artis, karawitan dan lainnya. Kita harus sering berlatih untuk penguasaan narkah, penghayatan masing-masing peran sehingga kita siap Menghadaoi FKB tahun 2017", ujarnya.

Berlatih dengan rajin, sungguh-sungguh, kompak, memperhatikan tehnikal meeting pra perlombaan merupakan kunci sukses untuk memperoleh juara sesuai harapan yang diinginkan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB