Malam Tirakatan HUT RI Ke 72 Di Dusun Mancingan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:01

Rabu, 16 Agustus 2017 jam 20.00 Wib Jajaran Muspika Kretek menghadiri malam tirakatan di beberapa tempat di Kec. Kretek, salah satunya di Dusun Mancingan, Parangtritis, Bantul.

Hadir dalam acara tirakatan ini antara lain Kapolsek Kretek Kompol Salim sebagai ketua tim yang baranggotakan Kasi Trantib Subagiyo SH,Kepala KUA Drs. Suryadi,Kabag TU UPTPPD Subari Spd,Lurah Desa Parangtritis  Topo beserta Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Aiptu Sukarso, Babinsa Serda Legiman,dan skitar 300 warga masyarakat Mancingan.

Sebagai rasa cinta tanah air kita, acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Padamu Negeri dilanjutkan dengan tahlil dan doa untuk mendoakan arwah para pahlawan dan kemajuan Bangsa Indonesia.

Kapolsek Kretek Kompol Salim selaku ketua tim membacakan sambutan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono. Merenung, karena saat yang tepat merefleksi peran serta kita terhadap pembangunan di Indonesia, Refleksi tersebut merupakan titik tolak untuk menentukan sikap kedepan yang lebih baik. Kita harus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,meningkatkan pelayanan masyarakat Bantul.

Kab Bantul yang memiliki kemajemukan, ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan. Bantul merupakan daerah penyangga tujuan wisata di Yogyakarta, untuk itu masyarakat agar senantiasa menghargai keberagaman yang ada.

Marilah kita jaga komitmen, sinergi, keterpaduan dan menjaga keharmonisan demi terwujudnya  masyarakat yang lebih sejahtera, melaluhi peran serta masing-masing dalam mewujudkan masyarakat Bantul yang Sehat, cerdas dan sejahtera.

Sebagaimana diangkat dalam tema " Kebersamaan " ini tentunya menjadi Esensi dan ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan.

Masyarakat diingatkan kembali melalui semboyan ini untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan  dan melanjutkan perjuangan menjadi bangsa yang terhormat.

Disamping itu saat ini kita ditantang untuk kembali menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang menjadi falsafah dan pandangan hidup.

Kita harus bahu membahu bergandengan tangan, cancut tali wondo bersatu padu, bergotong royong menguatkan kepedulian dan pembangunan didesa kita.

Desa kita adalah akar pembangunan suatu Negara. Bila pembangunan didesa kuat maka negarapun akan kuat. Sehingga maju dan berkembangnya suatu negara bergantung pada keberhasilan membangun desa, ajak Bupati Bantul sebagai renungan dalam pelaksanaan malam tirakatan ini.

Diakhir sambutannya Bupati Bantul mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kontribusinya dalam mendukung terselenggara- nya pemerintahan yang baik. Hal ini terbukti dalam sistim akuntabilitas kinerja.

Selesai membacakan sambutan Bupati, Kompol Salim menambahkan, masyarakat harus rukun dan gotong royong untuk mewujudkan masyarakat Kretek sehat, cerdas dan sejahtera dan menjaga kamtibmas dengan meningkatkan ronda kampung khususnya di masyarakat Mancingan ini sesuai visi Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Secara keseluruhan kegiatan Malam Tirakatan di Kec.Kretek berakhir dalam situasi kondusif aman dengan pengamanan dari personil Polsek Kretek. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB