Pengamanan Pembukaan Job Fair Di Hall Pyramid Sewon Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:56

Sejumlah personel Polsek Sewon baik dari Unit Lalulintas, Sabhara dan Intelkam di terjunkan dalam pengamanan Job Fair atau yang sering disebut Pameran Bursa Kerja di Hall Pyramid & Resto Jalan Parangtritis km 5 Bangunharjo Sewon Bantul, Senin (28/08/2017) pagi.

Menurut Panit I Sabhara Polsek Sewon Iptu Susanto penempatan personel pada kegiatan ini dikarenakan pengunjung cukup banyak dan tempat penyelenggaraan berada di Jalan Parangtritis yang notabenenya merupakan jalur yang padat kendaraan.

Menurut keterangan panitia, kegiatan bertujuan untuk menjaring kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan terampil.  Bursa Kerja diikuti 30 perusahaan dan ditargetkan dapat menjaring pencari kerja hingga 2000 orang. Job Fair Kabupaten Bantul 2017 digelar mulai 28 s/d 30 Agustus 2017.

Hadir dalam pembukaan Job Fair tersebut Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kepala Dinas Tenaga dan Kerja Transmigrasi Ir. Heru Suhadi, MT, Kepala SKPD Bantul, Asek II Bpk. Bambang Guritno, SH, Seluruh Camat se- Kab. Bantul, Kepala Sekolah SMK se- Kab. Bantul.

Ketua Pelaksana Ir. Heru Suhadi MT dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan Pameran Bursa Kerja atau Job Fair dapat meningkatkan kesejahteraan kepada para penggangguran, membantu untuk mengentaskan kemiskinan, mendidik tenaga kerja yang mengalami ketertinggalan, membantu untuk mendapatkan pekerjaan.

Sementara itu, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengatakan permasalahan yang paling utama dalam  bangsa kita berkaitan dengan kemiskinan karena banyaknya angka penganguran, lapangan kerja yang sedikit, sumber daya manusia yang kurang memadai. Bupati berharap dengan adanya Job Fair ini akan membawa perubahan kepada warga masyarakat dalam mencari lapangan kerja.

“Semoga dengan dibukanya acara ini dapat berjalan terus dan berkesinambungan guna mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Bupati juga berharap, dengan Job Fair ini dapat merekrut sebanyak mungkin tenaga kerja dan memberi peluang kepada investor agar berinvestasi di Bantul.

Selesai sambutan, Bupati Bantul secara simbolis memukul gong tanda dibukanya Job Fair 2107. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB