Pengamanan Pengajian Maulid Simtudduror Di SMK Ma'arif Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:30

Jaamuro Bantul Jam'iyah Muji Rosul menggelar pengajian Maulid Simtudduror di SMK Ma'arif Kretek dengan penceramah Al Ustadz Habib Agil Bin Umar Al-Quthban dan KH Asy'Ary dari Segoroyoso, Senin (28/8/2017) pukul 20.00 Wib.

Pengajian dihadiri oleh KH Qudzori, Ketua PB NU Kec Kretek, Camat Kretek Harso Wibowo SH. MSI,  Panit Binmas Aiptu Tri Widodo, Kepala KUA Kretek Drs Suryadi, Lurah Desa Donotirto Jurahimi beserta pamong desa, Bhabinkamtibmas Aiptu Sugito dan sekitar 1000 jamaah.

Sebelum tausyiah dimulai diadakan puji dzikir, tahlil dan doa yang dipimpin oleh KH Jaelani dari dusun Nglembu, Panjangrejo, Bantul.

Camat Kretek Harso Wibowo SH.MSI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya acara ini. Diucapkan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya dalam merayakan HUT Kemerdekaan ke 72 tahun Republik Indonesia teriring harapan agar masyarakat Kretek ikut berperan aktif dalam mensukseskan program Pemerintah Kab Bantul yaitu: "Pendidikan, Kesehatan dan Kesehahteraan", karena ketiga program tersebut merupakan modal utama dalam mengarungi hidup dan membentuk keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

Lebih lanjut Camat Kretek menyampaikan atas nama pemerintahan Kec. Kretek mohon maaf seandainya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang terpenuhi.

Semoga dengan adanya tahlil puji dzikir dan doa tadi mendapat ridzo dari Alloh, teriring harapan semoga siswa siswi SMK Ma'arif kususnya dan seluruh pelajar Kretek pada umumnya bisa sukses dalam meraih cita-citanya, Amien.                                   

Sedangkan Al Ustadz Habib Agil Bin Umar Al-Quthban dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa Indonesia baru saja memperingati Ulang tahunnya.

Yang menjadi pertanyaan kita, kenapa Bung Karno memploklamirkannya memilih tanggal 17 bukan tanggal yang lain dan harinya Jum'at legi.

Dua-duanya adalah keramat,
Tanggal 17 Agustus bertepatan dengan bulan Ramadhan, bertepatan juga dengan turunnya Kitab Suci Al Qur'an, dan masih banyak lagi yang terkandung dalam Islam, sebagai contoh Sholat lima waktu sehari semalam roka'atnya berjumlah 17.

Diakhir tausyiahnya Al Ustad Habib Agil Bin Umar Al Quthban mengajak kepada seluruh jamaah untuk melaksanakan segala perintahNya agar mendapat pahala yang akan menolong kita di hari akhir nanti, dan menjauhi segala laranganNya agar tidak mendapat siksa, baik siksa kubur maupun siksa akherat, tutupnya.

Kegiatan berakhir pukul 23.45 wib, situasi lancar dan tertib dengan pengamanan oleh Polsek Kretek, Koramil, Linmas dan Banser. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:30

0 komentar:

CB