Pengukuhan Paskibraka Kec. Pajangan Tahun 2017

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:56

Kanit Sabhara Polsek Pajangan Iptu Suhirno menjadi perwira Upacara pengukuhan Paskibraka Kec. Pajangan Tahun 2017 di Pendopo Kec. Pajangan Bantul, Selasa (15/8/2017) jam 16.00 Wib.

Sebanyak 80 murid SMAN 1 Pajangan dikukuhkan sebagai Paskibraka Kec. Pajangan Tahun 2017. Hadir dalam pengukuhan ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Plt. Kepala sekolah Drs. H. Endah Hardjanto. M.Pd, Koordinator BPPKBPMD Kec. Pajangan Ir. Sriyanti, M.Si., Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM, Kepala KPR (Kesatuan Pengamanan Rutan) Bantul Fx Agus Subagya, SH, Perwakilan Puskesmas Pajangan dan sejumlah pegawai Kec. Pajangan.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam sambutannya mengatakan pengukuhan ini didasarkan atas Surat Edaran Sekneg Nomor:B.1623/KemenSekneg/TU004/06/2017, Surat Bupati Bantul dan SK Camat Pajangan Nomor:11Tahun 2017 tentang pembentukan panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Kec. Pajangan dan SK Nomor:14 Tahun 2017 tanggal 3 Agustus 2017 tentang pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Pajangan Tahun 2017.

Tugas Paskibraka Kec. Pajangan Tahun 2017 bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72, agar dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Kita harus memaknai arti dari sebuah Bendera sebagai lambang Negara. Banyak pahlawan kita gugur, mereka tulus Ikhlas mengorbankan jiwa raganya untuk mengibarkan Bendera “Merah Putih” sebagai tanda Kemerdekaan Negara kita Indonesia. Kita harus bersyukur dan mendoakan arwah para Pahlawan yang gugur.

4 pilar Bangsa Indonesia, Pancasila, UUD Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sedang mengalami cobaan.  Negara Indonesia adalah satu kesatuan Yong memerlukan SDM yang berkualitas sekaligus cinta tanah air yang memiliki komitmen yang kuat bagi kemajuan Bangsa Indonesia.

”Paskibraka sebagai upaya menanamkan disiplin, semangat Kebangsaan, patriotisme, nasionalisme, untuk itu kepercayaan kami agar diemban dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Demikian juga untuk petugas yang lain kami ucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya selama ini. Semoga Upacara benda peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 di Kec. Pajangan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana yang kita harapkan, pungkasnya.

Pengukuhan dilakukan oleh pembina Upacara yakni Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dengan ditandai pemasangan slayer Merah kepada 2 perwakilan Paskibraka Kec. Pajangan, pembacaan doa dan diakhiri pemberian ucapan selamat kepada Paskibraka Kec. Pajangan Tahun 2017 yakni SMAN 1 Pajangan  (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:56

0 komentar:

CB