Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Perwakilan Pelajar SMP Dan SMA/SMK Se-Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:25

Pemerintah Kecamatan Sanden bekerjasama dengan Polres Bantul, Polsek Sanden dan Puskesmas Sanden melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada perwakilan pelajar SMP/MTs, SMA/SMK se-Sanden. Kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan Kecamatan Sanden, Selasa (31/8/2017) pukul 09.30 Wib.

Kegiatan dihadiri KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Dedi Tunandi, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, dr Prima Dita dari Puskesmas Sanden, Kasi Trantib Kecamatan Sanden, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas, perwakilan pelajar pengurus osis SMP/MTs, SMA/SMK se-Kecamatan Sanden.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta berpesan agar peserta mengikuti penyuluhan dengan baik dan hasilnya disosialisasikan kepada temannya di sekolah, agar pelajar di Sanden terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Dedi Tunandi yang menjadi narasumber mengajak kepada pelajar untuk menghindari perbuatan yang bisa menyebabkan bermasalah dengan hukum, salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba dan psikotropika. Apabila remaja sudah tersandung permasalahan hukum, bisa mengakibatkan masa depan menjadi suram, kata Iptu Dedi.

Jangan sampai ada pikiran untuk mencoba Narkoba, baik narkotika, psikotropika maupun minum minuman keras. Sekali mencoba akan ketagihan karena sifat Narkoba adalah menstimulus agar mengunakan lagi, lagi dan lagi, imbuhnya.

Sedangkan dr Prima Dita dari Puskesmas Sanden mengatakan bahwa remaja cenderung akan mudah menyalahgunakan narkoba karena beberapa faktor, diantaranya faktor lingkungan, faktor individu dan faktor ketergantungan. Selalu hindari pergaulan bebas dan jangan sampai jauh dari pengawasan, pesannya.

Giat penyuluhan narkoba berakhir pukul 11.00 Wib berjalan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:25

0 komentar:

CB