Program Acara Wedang Ronde Bersama Adi TV Di Balaidesa Murtigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:00

Bertempat di Kelurahan Murtigading, Sanden, Bantul diadakan kegiatan program Wedang Ronde bersama ADI TV, Senin (14/8/2017) mulai pukul 19.00 Wib.

Acara Wedang Ronde  dihadiri Bantul Drs.H.Suharsono, Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih, Assek Bupati, Staf ahli Bupati, OPD, Camat se-Bantul, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Lurah Desa se-Sanden, Pamong Desa Murtigading, warga masyarakat serta bintang tamu yaitu Jonet, Gareng Rakasiwi, dan Wisben.

Program acara terbagi menjadi 2 season. Pertama, mengambil tema "Peningkatan Derajad Kesehatan dan Kebugaran Masyarakat" dengan narasumber Bupati Bantul Dra. H. Suharsono dan dr. Pramudi Darmawan M.Kes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

dr. Pramudi mengatakan, agar tubuh sehat selalu ingat CERDIK (Cek kesehatan, Enyahkan rokok, Rajin olah raga, Diet yang seimbang, Istirahat cukup, Kendalikan emosi). Apabila hal tersebut dilakukan, maka masyarakat akan menjadi sehat bugar dan membentuk Bantul yang sejahtera, katanya.

Season kedua mengambil tema "Harmoni Dalam Kebhinekaan" dengan narasumber Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Assek 1 Helmi Jamaris. Dalam kesempatannya, Wabup Bantul mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya karnaval, karena dalam karnaval akan muncul berbagai atribut-atribut kebudayaan yang mana menjadikan kita belajar keberagaman dari segi karakter dan adat. Saling mengenal, saling menghormati dan menjadikan persaudaraan yang pada akhirnya akan membangun bangsa yang sejahtera, katanya.

"Seperti filosofi Wedang Ronde, bermacam bahan dan ramuan namun menjadikan minuman yang enak dan berkhasiat", imbuhnya.

Dalam program acara tersebut juga diselingi guyonan oleh artis daerah, diantaranya Jonet, Gareng Rakasiwi, Wisben dkk.

Guna menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan dan giat berakhir pukul 22.30 Wib berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:00

0 komentar:

CB