Sarasehan Kelompok Wanita Tani Jagalan Bersama Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:42

Selasa, 29 Agustus 2017 pukul 10.30 wib di balai Desa Jagalan Banguntapan Bantul berlangsung sarasehan dan pembinaan kelompok wanita tani (KWT) desa Jagalan oleh dinas pertanian dan perikanan Kabupaten Bantul. Sebanyak kurang lebih 40 orang wanita mengikuti sarasehan dan pembinaan, Bhabinkamtibmas desa Jagalan Aiptu M. Syarifudin juga ikut bergabung sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat.

Sarasehan dari dinas petanian dan perikanan Kabupaten Bantul mengupas tentang pemanfaatan lahan seputar rumah untuk ditanami dengan berbagai tanaman kesehatan, yang natinya bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal atau obat alami. Dengan sistem / pola tanam hidro ponik untuk lebih memudahkan dalam perawatnnya dengan ruang area yang tidak harus luas.

Untuk memenuhi gizi keluarga biasakan konsumsi ikan, perhitungan dari nilai ekonomis, ikan lebih murah biayanya dibandingkan dengan daging. Kandungan giizinya juga tidak jauh, apalagi ada gerakan gemar makan ikan sebagai sarana untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Tidak hanya tanaman herbal, berbagai jenis sayuran juga bisa ditanam berdampingan, jadi dalam satu area bisa dimanfaatkan kolam ikan dilengkapi dengan berbagai tanaman baik obat-obatn maupun bermacam jenis sayuran. Sampai giat sarasehan ini dilaporkan sementara kegiatan masih berlangsung dengan aman lancar. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:42

0 komentar:

CB