Satu Keluarga Mengalami Cacat Fisik

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:07

Senin 28 Agutus 2017 pukul 13.20 wib Kapolsek Sedayu Kompol Sigiarto, Amd yang didampingi oleh Panit Bimas 1 Iptu Agus Suprojo, Babinkamtibmas Argosari Bripka Murijan dan anggota lainya melaksanakan giat sambang ke tempat Keluarga bapak Suseno (72 tahun) di dusun Ngingas Argosari Sedayu Bantul.

Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan tugas pokok Babinkamtibmas yang selalu dekat dengan masyarakat, bahwa didusun tersebut kususnya keluarga bapak Suseno kehidupannya sungguh memprihatinkan.

Bapak Suseno mengalami penderitaan buta sedangkan istrinya Ibu Margareta sifia, 65 tahun mengalami lumpuh,  mereka tidak mempunyai putra, kehidupan sehari hari hanya mengharapkan belas kasihan saudaranya, tetangganya dan uluran tangan para dermawan. Kondisi rumahnya sangat sederhana, sedang atap dapurnya kayu penyangga sudah rapuh dan patah, genting sebagian sudah jatuh, sangat memprihatinkan sekali.

Dari hasil bincang bincang antar Kapolsek dengan bapak Suseno, bahwa beliau mengalami kebutaan sudah kurang lebih 5 tahun, bahkan sudah diperiksa dokter, namun setelah dicek ternyata pada tengkuk /leher belakang sarafnya tidak normal dan kadang terasa sakit, sehingga dokter tidak berani mengoperasi matanya hingga kini.

Sedangkan istrinya mengalami lumpuh sejak 2,5 tahun yang lalu, sehingga harus memakai alat penyangga dalam beraktifitas.

Ketua RT setempat menyampaikan kepada Kapolsek bahwa, "Keluarga bapak Suseno ini sudah pernah dibawa ke Dinas Sosial Mlati Sleman dengan maksud mendapatkan bantuan pengobatan secara gratis, namun setelah dilakukan pengecekan oleh dokter ahli dan akan operasi mata, ternyata pada tengkuk leher belakang terdapat penyakit saraf, sehingga dokter tidak berani melanjutkan operasi. 

Tetangga disini secara giliran saling membantu untuk memenuhi kebutuh keluarga bapak suseno sehari hari,  sedangkan atap dapur  milik bapak Sepeno yang hampir roboh tersebut sudah kami pikirkan memperbaikinya dengan cara bergotong royong, ucap Ketua RT setempat.

Dalam kunjungannya itu Kapolsek Sedayu memberikan bingkisan kepada bapak Susena dan memberi semangat dalam menghadapi cobaan Yang Maha Kuasa, dan kita harus tabah menjalaninya. Semoga Alloh memberikan kesembuhan dan memberi kebĂ ikan keluarga ini. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:07

0 komentar:

CB