Antisipasi Aksi Solidaritas Muslim Rohingnya, Polsek Pleret Siaga I

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:34

Untuk kesiapan aparat keamanan dalam rangka antispasi terjadinya gangguan kamtibmas dengan akan diadakan Aksi soladaritas muslim Rohingnya di Borobudur wilayah Magelang Jateng, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH memimpin apel siaga I yang diikuti seluruh personil Polsek di halaman Mapolsek Pleret, Kamis sore, 7 September 2017. Kesiapsiagaan personil diberlakukan mulai hari ini hingga tanggal 9 September 2017.

Apel Siaga merupakan wujud kesiapsiagaan Personel dalam rangka Pengamanan aksi soladaritas muslim Rohingnya di wilayah Magelang Jateng oleh ormas Islam dari berbagai daerah, dimana dalam pelaksanaannya Personel siap untuk di geser sewaktu waktu ke wilayah lain yang membutuhkan bantuan.

Kemerdekaan menyampaikan pendapat adalah hak setiap warga negara namun semua itu harus sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tugas petugas keamanan adalah wajib mengamankan.

Apel ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan penyampaian pendapat di muka umum oleh ormas, kepercayaan ini harus kita laksanakan dengan kesungguhan dan keikhlasan, tegas Kapolsek Pleret dalam APPnya.

Dalam menghadapi tugas mulia ini perlu kita siapkan mental fisik serta kedisiplinan, menghindari tindakan arogan dan meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dini.” Jelasnya. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:34

0 komentar:

CB