Babin Desa Dampingi Warganya Menerima Kartu Tani Dari Bri Unit Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:22

Kamis, 07 September 2017 pukul 09.30 wib bertempat di Balai desa Wirokerten dan Jambidan berlangsung penyerahan kartu tani dari BRI Unit Banguntapan. Hadir pada giat tersebut pimpinan BRI Cabang Adi Sucipto, Lurah desa berikut kasi pembangunan serta Babin desa mendampingi warga binaanya.

Maksud pemberian kartu tani yang diprakarsai BRI sebagai sarana kepanjangan tangan pemerintah membantu petani untuk lebih meningkatkan hasil tani terutama pemenuhan kebutuhan bahan pokok makanan.

Yang berhak menerima kartu tani warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani dari masing-masing desa baik dari desa Wirokerten dan Jambidan.

Kegunaan kartu tani seperti wujudnya seperti kartu ATM, yang hanya dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi dari pemerintah, pemberiannya secara berkala setiap tiga bulan sekali.

Kenapa diwujudkan kartu ATM untuk lebih memudahkan pendistribusian subsidi dari pemerintah bidang pertanian dan tepat sasaran karena langsung diterima oleh yang berhak menerimanya

Selanjutnya secara simbolis kartu tani diberikan langsung kepada yang berhak menerimanya, dari beberapa kelompok tani diantaranya Bangun Tani, Ngudi rejeki dan Subur makmur. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:22

0 komentar:

CB