Bahagianya Pak Siyamtoro, Saat Dikunjungi Tim Polres Bantul Peduli

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:14

Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Bapak Siyamtoro (60), kala Tim Polres Bantul Peduli mengunjungi rumahnya di Dusun Pandak RT 04 Desa Wijirejo Pandak Bantul, Rabu (13/9/2017).

Ikut serta dalam rombongan Tim Polres Bantul Peduli ke rumah Bapak Siyamtoro antara lain Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK, Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak Amir Mahmud, Pakor Polwan AKP Rapiqoh SH, Kasiwas Iptu Murtiningsih dan Kanit Binpolmas Sat Binmas Ipda Ihwan Wahyudi SH.

Bapak Siyamtoro adalah seorang warga tidak mampu yang telah lama menderita sakit stroke. Beruntung, ia memiliki sanak keluarga dan tentangga yang bermurah hati membantu untuk keperluan makan sehari-hari.

Kepada Bapak Siyamtoro, Tim Polres Bantul Peduli melalui Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK memberikan bantuan berupa kompor gas, sembako dan uang tali asih untuk membantu meringankan beban.

Bahkan Camat Pandak Dra Sri Kayatun yang turut serta mendampingi Tim Polres Bantul Peduli juga mengusahakan, akan memasang instalasi listrik di rumah  Bapak Siyamtoro.

Atas bantuan tersebut, Bapak Siyamtoro mengucapkan banyak terima kasih karena telah diberi perhatian dari Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Polisi dan juga Ibu Camat. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi dirinya.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi saya, dan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wata’ala,” ujarnya terharu.

Setelah mengunjungi Bapak Siyamtoro, Tim Polres Bantul Peduli kemudian menuju Sedayu untuk menyambangi Bapak Slamet (40) warga Dusun Kaliberot Argomulyo yang menderita lumpuh sejak 10 tahun yang lalu.

Bapak Slamet selama ini hanya tinggal dengan ayahnya yang sudah berusia 80 tahun. Kepada Bapak Slamet, Tim Polres Bantul Peduli memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang.

Sementara itu, disela-sela kegiatan Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK mengatakan, Program Polres Bantul Peduli diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat kurang mampu.

Ditambahkannya, Program Polres Bantul Peduli merupakan kegiatan sosial bulanan yang lokasinya berbeda-beda dalam pelaksanaannya. Dan dana yang digunakan dalam Program Polres Bantul Peduli berasal dari sumbangan sukarela anggota Polres Bantul.

“Untuk pelaksanaan bulan depan, rencananya giliran warga tidak mampu di wilayah Kecamatan Srandakan yang akan kami kunjungi,” jelasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB