Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Hadiri Sosialisasi Pemeliharaan Irigasi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:15

Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo menghadiri kegiatan sosialisasi pelaksanaan kegiatan  rehabilitasi/pemeliharaan jaringan irigasi, rawa dan jaringan pengairan DI Miri I, Senin, (04/09/2017) siang.

Kegiatan yang di laksanakan di rumah  ibu Sumiyati selaku Dukuh Prancak Glondong, Panggungharjo, Sewon, Bantul di hadiri oleh Damar Sukmawan dari Dinas Pekerjaan Umum, Pardiman Ketua Kelompok Tani Siti Makmur, Purnomo Pamong Desa Panggungharjo, Babinsa Desa Panggungharjo Serma Pariman dan Perwakilan Warga RT 04 dan 05 Dusun Prancak Glondong serta 35 warga pemakai air.

Dalam Laporan sekaligus sambutan dari Dinas Pekerjaan Umum,  Damar Sukmawan menyampaikan rencana pelaksanaan pembangunan rehabilitasi irigasi DI Miri 1 di laksanakan pada tanggal 23 Agustus sampai dengan 23 Nopember 2017 atau selama 90 hari kerja.

Sosialisasi pengembangan jaringan irigasi dengan tujuan dan sasaran meningkatkan kinerja jaringan irigasi tersier sehingga dapat meningkatkan fungsi layanan irigasi serta meningkatkan produksi dan produktivitas padi melalui penambahan luas areal tanam dan/atau layanan jaringan irigasi. Serta meningkatkan partisipasi petani dalam pengelolaan jaringan irigasi.

Untuk kontraktor pelaksana dari Bina karya alamat Seloharjo Imogiri Bantul dan diawasi oleh CV Bion Konsultan yang beralamat di Konjen Tamantirto Kasihan Bantul. Dari pihak kontraktor akan memperbaiki fasilitas umum yang rusak akibat pembangunan Miri 1 seperti jalan untuk dilewati alat berat. Apabila pekerjaan selesai agar masyarakat menjaga dan memelihara  pembangunan DI Miri 1 dapat bermanfaat bagi kita semua.

Selesai laporan dan sambutan serta npaparan dari Bina Karya dan Konsultan dari CV Bion Konsultan kegiatan di lanjutkan dengan ramah tamah. ( Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB