Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Sambangi Mbah Ponirah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:12

Nenek Ponirah (87) atau yang akrab disapa Mbah Pon merupakan warga dusun Dahromo II Rt 02, Segoroyoso, Pleret, Bantul yang tinggal sebatang kara di rumahnya.

Ia sudah bertahun-tahun hidup sendirian di rumahnya yang berukuran sekitar 3x6 meter. Hidupnya sungguh memprihatinkan dan serba kekurangan. Mbah Pon yang tidak memiliki keluarga ini, sudah tidak mampu bekerja lagi. Sehingga dalam kebutuhan sehari-hari dibantu oleh para tetangga.

Melihat kondisi yang demikian membuat siapapun merasa iba. Tak terkecuali Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso dan Pemerintah Desa Segoroyoso. Pada kesempatannya, Rabu (6/9/2017) Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Bripka Sudi Harsono bersama Pemerintah Desa Segoroyoso yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Rusgiyanti beserta stafnya berkunjung ke rumah Mbah Pon memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa sembako, peralatan mandi, kain jarik dan lainnya. Kegiatan berbagi dengan sesama merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat. Harapannya dengan pemberian bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban hidup Mbah Pon. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB