Cari Ibunya, Bocah 3 Tahun Tersesat di Jalan Imogiri Timur

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:50

Sepasang suami istri menyerahkan seorang bocah berusia sekitar tiga tahun yang tersesat karena mencari ibunya kepada anggota piket Pos Polisi Gondowulung, Minggu (3/9/2017) pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan pasangan suami istri tersebut, saat melintas di Jalan Imogiri Timur, tepatnya depan RM Bale Ayu Tamanan Banguntapan, melihat seorang anak laki-laki sedang kebingungan. Setelah didekati dan ditanya, katanya sedang mencari ibunya.

Pasangan suami istri tersebut, kemudian mengkonfirmasi kepada warga di lingkungan sekitar apakah ada yang mengenalnya, namun ternyata tidak ada. Kemudian anak tersebut dibawa ke Pospol Gondowulung yang kemudian diantar ke Polsek Banguntapan.

Setelah sampai di Polsek Banguntapan oleh Aiptu Budiantoro dan Bripka Emen Hadi Suroso anak tersebut ditanya bernama Dewa, umur 3 tahunan, warga Serangan Wirobrajan. Dan kepada petugas anak tersebut menceritakan sedang mencari ibunya.

Selanjutnya piket SPKT mengudarakan via HT perihal temuan seorang anak laki-laki yang sedang mencari ibunya, dan anak tersebut berada di Polsek Banguntapan. Dan tidak berselang lama anggota Pospol Druwo Sewon menginformasikan bahwa ada seorang wanita sedang mencari anaknya. Lalu mereka dipertemukan di Polsek Banguntapan.

Sampai di Polsek Banguntapan wanita yang bernama Ibu Tuminingsih (46) warga Grojogan RT 06 Wirokerten Banguntapan Bantul mengaku sebagai nenek dari anak tersebut. Ibu Tuminingsih juga mengaku bahwa selama ini ia yang telah mengasuh anak tersebut. Namun, dihadapan petugas wanita tersebut tidak dapat menunjukkan identitasnya.

Selanjutnya, Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH memerintahkan anggota untuk mengantar anak dan wanita tersebut ke Dusun Grojogan untuk berkordinasi dengan perangkat kampung. Setelah dikonfirmasi, ternyata benar bahwa anak tersebut bernama Dewa dan merupakan cucu dari Ibu Tuminingsih.

Oleh petugas, Dewa kemudian diserahkan kepada Ibu Tuminingsih dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB