Festival Takbir Jamasba 2017

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:41

Minggu Malam (3/9/2017), Guna menyemarakkan Hari Raya Qurban dan ungkapan rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, Jamaah Masjid Bantul (jamasba) menggelar Festival Takbir Jamasba 18. Tak kurang dari 40 peserta dari Masjid se- Kabupaten ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Sejak usai Isya, ribuan masyarakat datang berbondong-bondong memadati jalan protokol Bantul hingga Lapangan Paseban Komplek Pemda Bantul. " Animo warga demikian tinggi untuk mengikuti dan menyaksikan festival takbiran ini, untuk tahun ini kami batasi jumlah peserta kurang lebih 40 kontingen dengan anggota 100 orang maksimal, " kata Haji Hartadi Ketua Festival Takbir Jamasba.

Pengalaman penyelenggaraan tahun lalu yang mencapai lebih dari 50 dan berakhir hingga larut malam, untuk tahun ini panitia batasi kurang lebih 40 saja, tambahnya.

Dari pengamatan penulis, dari 40 peserta menyajikan tema yang dikemas apik. Gema takbir berselimutkan aneka tetabuhan dan kolaborasi seni tari dan tata busana yang memikat mata, seakan membius penonton untuk tidak beranjak dari tempat menikmati event tahunan tersebut.

" Saya sangat senang dan terhibur dengan kegiatan festival takbir ini, semoga acara ini tetap dilaksanakan di tahun - tahun mendatang, " ungkap Chusnul warga Gandekan Pajangan Bantul.

Selama kegiatan berlangsung Personil Polsek Bantul dan Polres Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:41

0 komentar:

CB