Gara Gara Tak Pinjamkan Motor, Remaja 14 Tahun Tusuk Temannya

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:18

Seorang remaja berinisial FM (16) warga Wonokromo, Pleret, Bantul diamankan di Mapolres Bantul, Sabtu, 16/9/2017) malam. Tersangka diamankan karena terbukti menusuk Korban Dimas Yogi Pratama (14) warga Cebolan, Imogiri, Imogiri, Bantul

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo, peristiwa penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, keduanya sedang main bersama di wilayah Jejeran, Desa Wonokromo.

Keduanya sebenarnya teman dan sedang bermain bersama. Pelaku bermaksud meminjam sepeda motor milik korban tetapi tidak diberikan, sehingga membuat pelaku emosi lalu menusuk korban dengan pisau dapur yang ia bawa dari rumahnya. Tusukan pisau pelaku mengenai tepat pada perut korban sebelah kanan hingga korban jatuh tersungkur bersimbah darah, jelas Kasat Reskrim.

Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan kepada korban dengan membawa ke Rumah Sakit Nur Hidayah, Jalan Imogiri Timur. Namun karena lukanya cukup parah, korban akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit dokter Sardjito Yogyakarta. Sedangkan pelaku langsung diamankan warga dan diserahkan ke kantor kepolisian, jelas Kasat Reskrim.

Karena masih di bawah umur, pelaku tidak kita tahan tetapi kita kenai wajib lapor. Untuk pasal yang akan kita kenakan yakni pasal 80 ayat 1 dan 2 Undang-Undang RI no 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 5 tahun,” Kata Kasat Reskrim. (Bag Humas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:18

0 komentar:

CB