Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Pameran Potensi Hasil Olahan Produk BP3K

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:40

Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samijo menghadiri pembukaan pameran potensi hasil olahan produk Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan Dan Kehutanan (BP3K) di Kantor BP3K Kecamatan Pajangan, Senin (4/9/2017) pukul 09.00 WIB.

Hadir pula dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta S.Sos M.Si, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi,  Kasi Penyuluhan Bidsarpras dan Penyuluhan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan   Kabupaten Bantul Ir Imawan Eko Handriyanto MP, Plh. Ka Rutan Bantul  M. Ali Syeh Banna Bc.IP S.Sos  M.Si, Kepala KUA Pajangan Drs Dalyono Warsito, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Kepala BRI Unit Pajangan,  Lurah Guwosari H Muh Suharto, Kepala Puskesmas Pajangan dr Lucia Sri Rejeki MPH, Gapoktan dan anggota Kelompok Tani Wanita Kecamatan Pajangan.

Pameran berlangsung selama 3 hari mulai Senin – Rabu (4-6/9/2017) dan dibuka oleh Camat Pajangan Yulius Suharta S.Sos, M.Si.

Yulius Suharta S Sos, M Si mengucapksn terima kasih kepada para peserta kelompok tani wanita Kec Pajangan yang telah bersedia mengikuti pameran ini serta mangenalkan hasil olahan pertaniannya. Dengan pameran ini semoga dapat mengenalkan hasil olahan pertanian wilayah Pajangan sehingga dapat menjadi ketahanan pangan khususnya masyarakat Pajangan.

BP3K Kec. Pajangan agar menjadi media  dalam memfasilitasi berdaya guna dan berhasil guna dari olahan pangan ini, menuju Swasembada pangan sesuai dengan tema “Dengan Semangat Makaryo Mbnagun Deso, Kita Wujudkan Swasembada Pangan Dan Kedaulatan Pangan”. Syukur syukur produknya bisa keluar wilayah Pajangan sehingga perekonimian masyarakat Pajangan dapat meningkat.

Ir. Imawan Eko Handriyanto, MP Kasi Penyuluhan Bidsarpras dan Penyuluhan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan   Kabupaten Bantul berharap agar pameran olahan pangan ini di upload ke media sosial supaya dapat dikenal masyarakat luas. Kelompok tani wanita dapat meningkatkan pruduktifitas pertanian dan kreatif inovatif setiap hasil olahan pangannya sehingga menjadi daya tarik wisata kuliner di wilayah Pajangan juga perekonomiannya terangkat.

Dalam acara ini dipamerkan hasil olahan pangan kelompok tani BP3K Kec. Pajangan tepung pati Garut, Emping Garut, gula jawa ,nira, minum secang, abon lele, olahan ketela dan lainnya.

Pembukaan pameran berakhir jam 10.45 Wib sedangkan untuk Pameran berakhir hingga sore hari. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:40

0 komentar:

CB