Kapolres Buka Lomba PKS Tingkat SMP Se-Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:45

Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten Bantul, diperlukan peran serta dan dukungan serta partisipasi dari semua pihak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM dalam sambutannya saat membuka Lomba PKS Tingkat SMP se-Kabupaten Bantul di Pendopo Parasamya, Selasa (12/9/2017).

Lomba ini diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Bantul yang bekerja sama dengan Pemda Kab.Bantul, Disdikpora dan anggota PKS.

Lebih lanjut kapolres mengatakan, bahwasannya kamseltibcar lantas bukanlah hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama. “Kamseltibcar lantas dapat terwujud dan dapat kita mulai dari diri kita masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan Lomba PKS Tingkat SMP se-Kabupaten Bantul ini merupakan wujud aksi tahun keselamatan untuk kemanusiaan yang bertujuan membangun budaya tertib berlalulintas sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas.

“Hampir setiap hari kejadian kecelakaan menimbulkan korban dan kerugian harta benda yang tidak sedikit. Alangkah sayang dan rugi apabila hal seperti ini menimpa pada siswa-siswi sekolah yang akan menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Oleh karena maka setiap anggota PKS diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas dan menjadi contoh / suri tauladan bagi pelajar lainnya. Untuk itu Kapolres mengharapkan kerjasama dari pihak sekolah agar dapat bersama-sama mewujudkan ketertiban berlalu-lintas di jalan. Hal ini di kandung maksud untuk menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk di bangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan/peraturan lalu-lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar

“Selanjutnya dengan mengucap bismillahirohmanirrohim, pada hari ini Selasa, 12 September 2017 pukul 07.00 WIB, lomba PKS tingkat Smp se-Kabupaten Bantul resmi dibuka,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan senam lantas bersama oleh seluruh yang hadir. Dan dilanjutkan dengan penilaian lomba.

Lomba PKS Tingkat SMP se-Kabupaten Bantul dihadiri oleh sejumlah Forkompinda Kabupaten Bantul antara lain Dandim Bantul Letkol Inf Agus Widianto dan Bupati Bantul yang diwakili Asisten Pemerintahan Drs. Helmi Jamharis MM. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:45

0 komentar:

CB