Kapolsek Pajangan, Pelajar Jangan Sampai Melanggar Hukum

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:21

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, SH menjadi pembina upacara bendera di SMAN 1 Pajangan, Senin (11/9/2017) jam 07.00 Wib. Dalam arahannya Kapolsek Pajangan mengatakan, “upacara Bendera untuk melatih disiplin dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Kami ucapan terima kasih.Paskibra Kec. Pajangan dari SMAN 1 Pajangan telah berhasil menjalankan tugasnya upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017 Kec. Pajangan kemarin. Berlatih dengan sungguh-sungguh dan rasa tulus Ikhlas modal utama untuk mencapai keberhasilan.”

“Perkembangan teknologi informasi sangat pesat, pergunakan dengan positif, antisipasi berita hoax (berita bohong), dan antisipasi ujaran kebencian.  Hoax dan ujaran kebencian yang tidak bermanfaat untuk membangun bangsa dan menjadi pemicu perpecahan yang bisa mengakibatkan masalah Hukum harus dihindari, pandai dan bijaklah dalam menggunakan teknologi tersebut.”

Rencanakan secara baik, belajar yang rajin semangat tinggi dan berdoa. Sukses dimulai dari diri sendiri dan patuh terhadap semua peraturan, baik peraturan Sekolah, perundangan dan Hukum. Biasa hidup disiplin menjadikan kita orang yang bertanggungjawab. Hindari kemalasan dan belajarlah kegiatan dan rajin demi masa depanmu, bisa dibanggakan sekolah dan harapan orang tua.”

“Terakhir, pelajar SMAN 1 Pajangan jangan sampai tersangkut pelanggaran Hukum, pelanggaran lalu lintas, corat coret dan perkelahaian. Usia anak sekolah dapat dilakukan proses Hukum, anggapan anak dibawah umur tidak bisa dihukum adalah salah. Tindak pidana kriminalitas yang dilakukan oleh pelajar akhirnya di proses sesuai Hukum yang berlaku. Kalian harus ingat ada data catatan kriminal dari Kepolisian saat mencari SKCK. Perbanyak kegiatan yang positif dan wujudkan harapan orang tua dan Sekolah agar kalian menjadi orang yang sukses dimasa depan”, tegasnya.

Pelaksanaan Upacara Bendera berlangsung dengan Khidmat. Selesai Upacara dilakukan pembagian hadiah-hadiah lomba HUT Kemerdekaan SMA 1 Pajangan. Hingga selesainya Upacara Bendera di SMA 1 Pajangan jam 08.00 Wib situasi kondusif aman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:21

0 komentar:

CB