Kapolsek Pandak Hadiri Pengajian Rutin Haji

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:50

Minggu, (17/9/2017) Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menhadiri Pengajian rutin Haji Bantul selatan dan Gelar Seni keagamaan di balai Desa Triharjo, Pandak, Bantul .

Selain Kapolsek Pandak juga hadir Camat Pandak Dra. Sri Kayatun, Pj Lurah Triharjo Sarwanto, S.IP, MM, KH Damanhuri sebagai pembicara dan kurang lebih 200 jamaah.

Acara ini dalam rangka menyambut kepulangan jamaah haji Bantul selatan selatan tahun 2017 dan Menyongsong tahun baru 1439 H serta menjalin silaturahmi antar sesama muslim diwilayah Bantul Selatan.

Camat Pandak Dra Sri Kayatun mewakili Muspika Kecamatan Pandak dalam sambutannya menyampaikan Muspika Kecamatan Pandak menghaturkan terimakasih kepada majelis pengajian haji Bantul selatan yang meliputi Pandak, Srandakan, Pajangan, Sanden , Bambanglipuro, Kretek. Ini sangat kita butuhkan untuk menjalin silaturahmi.

Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji tahun 2017 semoga menjadi haji mabrur, saling mendoakan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan umur panjang.

Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap sesama seperti yang terkandung dalam surat Al Maun, dan mari kita dukung program pemerintah kabupaten Bantul yaitu pengentasan kemiskinan.

Acara kemudian dilanjutkan Pengajian oleh KH. Damanhuri menyampaikan yang intinya  persyaratan jika ingin meraih haji mabrur, pertama-tama harus meluruskan niat haji betul-betul hanya karena Allah. Tidak ada niat lain sedikitpun, sepulang dari ibadah haji atau umrah,  bekas-bekasnya harus tampak dalam kehidupan sehari-hari.

“Makin rajin menuntut ilmu atau mengikuti pengajian. Ibadahnya makin rajin, terutama shalat fardhu berjamaah di masjid. Selain itu, terkait Rezeki, betul-betul dan sungguh-sungguh hanya mencari yang halal. Selanjutnya, sabar dalam beribadah atau ketaatan,  menjauhkan diri dari kemaksiatan, serta  sabar dalam menghadapi musibah dan  selalu bersyukur atas apa pun nikmat yang Allah berikan.
Selama kegiatan berlangsung Personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:50

0 komentar:

CB