Kapolsek Sewon Sambut Tim Ferivikasi Lapangan Lomba Pasar di Kepek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:02

Kapolsek Sewon Kompol Subadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid, SH ikut menyambut tim ferivikasi lapangan Lomba Pasar Desa tingkat Kabupaten Bantul 2017, Senin, (11/09/3017) di Pasar Kepek, dusun Ngentak Rt 04, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Kegiatan  lomba pasar dihadiri oleh  Camat Sewon Drs Danang Erwanto, Msi Lurah Desa Timbulharjo Drs Kandar, Wadanramil Kapten Arm Suparjan, Ekbang Kecamatan Sewon Agus Wahyudi, ketua BPD Timbulharjo  H. Nur Haitami, SH, LPMD Salimudin, S.Pd, Ketua pengelola Pasar Kepek Suyadi, Kepala Dinas PPKB PMD Drs. H Mahmudi, Msi, Muspika kecamatan Sewon, pamong dan dukuh se Timbulharjo.

Tim penilai Pasar Desa tingkat kabupaten Bantul yang di ketuai oleh Erna Kusmawati Suharsono tiba di pasar Kepek dan langsung meninjau kedalam komplek pasar Kepek.

Dalam sambutanya ketua tim lomba pasar tingkat kabupaten Bantul 2017 Hj. Erna Kusmawati Suharsono menyampaikan lomba pasar desa di selenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk pembinaan pengelolaan pasar yang baik, serta menggerakan masyarakat untuk membeli di pasar pasar tradisional tentu saja dengan penggelolaan yang baik dengan tampilan yang baik dengan sendirinya warga masyarakat akan datang ke pasar.

Ketua tim penilai juga berharap dengan terpulihnya pasar kepek terpilih 6 besar pasar desa yang di unggulkan maju ke lomba tingkat propinsi maka perlu ditata kembali prihal pengelompokan pedagang, kebersihan pasar, kebersihan toilet dan kebersihan mushola, serta perlunya di adakan tempat sampah, semoga dengan hasil verivikasi dan pembenahan, pasar Kepek maju ke tingkat propinsi.

Adapun kreteria penilaian lomba antara lain organisasi Kelembagaan, Administrasi Pengelola Pasar Desa, Peran Pemerintah Desa terhadap pengembangan pasar desa, Sarana dan Prasarana Pasar desa, Lingkungan Pasar desa, Jumlah Ruko, Lapak, dan Pedagang dan Pendapatan serta antusias warga yang datang ke pasar

Selesai acara seremonial, dilanjutkan acara ramah tamah, selama giat berlangsung situasi aman lancar dan terib dengan pengamanan personil dari Polsek Sewon. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:02

0 komentar:

CB