Kirab Budaya Mataram Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 21:44

Yayasan Warisan Budaya Mataram Pleret (YWBMP) menggelar Kirab Budaya Mataram Pleret V Tahun 2017 di Lapangan Sultan Agung Pleret, Pleret, Bantul pada Minggu (3/9/2017) pagi

Kirab mengambil Start di Situs Gunung Senetono Pleret dan Finish di Lapangan Sultan Agung Pleret. Kirab diikuti dua barisan bergodo prajurit Kraton dan Srikandi, serta iring-iringan andong dan peserta pelajar menggunakan mobil bak terbuka.

Kirab Budaya merupakan rangkaian kegiatan tahunan Gelar Budaya Mataram Pleret V Tahun 2017. Tujuannya untuk melestarikan dan mengembangkan budaya asli peninggalan Kerajaan Mataram Pleret pada masa Sultan Agung (1613-1645) dan Sunan Amangkurat Agung (1645-1677) yang adiluhung agar tidak terlupakan oleh generasi sekarang dan yang akan datang.

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah "Mengenang Kejayaan Masa Lalu Membangun Kemsyhuran Masa Depan".

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Dewan Pembina YWBM Drs. H. GBPH. Yudhaningrat, M.Si, Camat Pleret M. Alwi, SH, MH, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, para Lurah Desa se Kecamatan Pleret dan para tamu undangan lainnya.

Acara tersebut berlangsung meriah disaksikan oleh masyarakat Pleret dan sekitarnya. Selama kirab berlangsung mendapat pengamanan dari Polsek Pleret bersama Komunitas Rapi dan Saka Bhayangkara Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:44

0 komentar:

CB