Kirab Budaya Sengkut Gumregut Makaryo Mbangun Deso Di Bagunjiwo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:04

Minggu (10/9/2017) Hari ini masyarakat Pedukuhan Salakan Desa Bangunjiwo Kasihan Bantul menggelar semua potensi yang ada diantaranya seni dan budaya, hasil bumi dll yang dikemas dalam acara Kirab Budaya Sengkut Gumregut Makaryo Mbangun Deso.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara merti dusun Pedukuhan Salakan Tahun 2017 yang telah dimulai sejak bulan Agustus kemarin. Pedukuhan Salakan terdiri dari 3 RT yang masing - masing RT membentuk bregodo prajurit mengikuti kirab disertai dengan arak - arakan gunungan hasik bumi, jodang yang berisi ingkung serta berbagai kesenian diantaranya jathilan, hadroh, gedrug, gejog lesung, kethoprak dll.

Dalam kesempatan ini Bapak Carik Desa Bangunjiwo bapak Sukarman berkenan melepas start dan pada finishnya nanti akan diterima oleh Bapak Lurah Desa Bangunjiwo beserta Anggota DPRD Bantul Bapak H. Bibit Rustamta, SH.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kasihan melaksanakan kegiatan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB