Lahan Kas Desa Srimulyo Dan Tanah Sultan Ground Terbakar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:44

Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas Polsek Piyungan langsung mendatangi TKP kebakaran lahan Kas desa milik pemerintah Desa Srimulyo dan lahan milik Sultan ground di dusun Ngemplaksari Rt. 01, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Jumat, 8 September 2017 sekira pukul 12.42 Wib.

Karena dikuatirkan api merembet ke lahan kering lainya, kemudian Polisi segera meminta bantuan BPBD, FPRB, RAPI, Koramil Piyungan dan Warga sekitar.

Tak lama kemudian petugas dan warga datang berbondong bondong langsung bahu membahu memadamkan api yang membakar ilalang kering di lahan yang medanya di pegunungan tersebut. Alhamdulillah usaha keras yang dilakukan petugas dan warga berhasil memadamkan api sebelum merembet ke lahan lainya yang berisi pohon Jati dan pohon lainya.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya api membakar ilalang kering kurang lebih ribuan meter persegi. Terkait kebakaran ini, Kapolsek Piyungan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama bahu membahu menjaga lingkungannya, "Jangan membuang puntung rokok sembarangan dan jangan membakar lahan kalau kita mengolah lahan di musim kemarau ini," pinta Kapolsek Piyungan. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB