Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Di SD Wonolelo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:35

SD Wonolelo hari ini menanggapi Tim Yuri Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar (LBM-SD) Kabupaten Bantul Tahun 2017, Jumat (15/9/2017). Turut hadir antara lain Camat Pleret M. Alwi, SH, MH, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Kepala UPT Pleret Drs. H. Sumarjono, MM serta para tamu undangan lainnya.

Kedatangan Tim Yuri dari Dinas Dikpora Kab. Bantul yang diketuai Bambang Wahyuni, M.Pd diterima oleh pihak sekolah di Komplek SD Wonolelo dusun Guyangan, Wonolelo, Pleret, Bantul.

Selanjutnya pada pemaparan profil SD Wonolelo Kepala Sekolah Suti Maryani, M.Pd menjelaskan bahwa dalam lomba ini telah mempersiapkan bukti fisik administrasi kegiatan dalam kaitannya dengan budaya mutu, serta disajikan kegiatan ekstrakurikuler yang diunggulkan sekolah.

Menurut Bambang Wahyuni, M.Pd usai melakukan penilaian mengatakan bahwa Lomba Budaya Mutu di Sekolah Dasar ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi para pelaku pendidikan dalam melakukan pembinaan budaya mutu untuk mewujudkan pengembangan bakat, prestasi maupun kepribadian siswa selaras dengan program peningkatan dan pembinaan mutu sekolah dasar.

Lomba ini merupakan  upaya pemilihan sekolah model terbaik Sekolah Berbudaya Mutu. Pemilihan ini difokuskan pada penilaian mutu pendidikan secara keseluruhan (whole school), dengan tetap memberikan apresiasi kepada sekolah yang memperlihatkan kategori tertentu dari mutu yang dinilai.

Adapun kategori tersebut antara lain :
(1) budaya mutu pembelajaran
( 2) budaya mutu ekstrakurikuler kesenian
( 3) budaya mutu manajemen berbasis sekolah serta lingkungan sekolah yang bersih dan sehat
(4) budaya mutu pengelolaan perpustakaan sekolah.

Sementara itu Kepala UPT Pleret Drs. H. Sumarjono, MM berharap SD Wonolelo dapat meraih nilai yang terbaik dan kedepan akan ada pembinaan sehingga Bantul yang cerdas dan sejahtera akan terwujud.

Dalam acara ini juga ditampilkan pementasan seni Tari, Hadroh, Fashion Show dan Atraksi Karate oleh siswa SD Wonolelo. Selain itu dipamerkan pula karya batik dan lukisan dari para siswa, dimana SD Wonolelo ingin menciptakan pembatik dan pelukis yang hadal.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:35

0 komentar:

CB