Lomba Desa Wisata Tingkat Nasional Di Mangunan Dlingoo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:43

Jumat (8/9) bertempat di Sekretariat Desa Mangunan Dlingo Bantul berlangsung acara Penilaian Lomba Desa Wisata Tingkat Nasional yang disambut langsung oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.  Desa Wisata Kaki Langit dan 4 Home Stay di Mangunan terpilih menjadi Finalis Lomba Desa Wisata Tingkat Nasional Tahun 2017. Penilaian dilakukan oleh Ketua Team Juri Apresiasi Usaha Masyarakat Bidang Pariwisata, Titin Suharya beserta jajarannya.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Camat Dlingo beserta Kapolsek dan Danramil, Lurah Mangunan, serta Ketua dan pengurus Pokdarwis Kaki Langit.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada team Juri dari Kementrian Pariwisata RI atas kepedulian, pembinaan, dukungan serta monitoring dan evaluasi sehingga Desa Wisata Langit dapat ikut serta dalam Lomba Wisata Tingkat Nasional tahun 2017.

"Sejalan dengan hal tersebut, kami berharap acara apresiasi usaha masyarakat bidang Pariwisata tahun 2017 ini dapat menjadikan cermin bagi kita semua untuk dapat melihat tingkat pencapaian kemajuan bidang kepariwisataan di Kabupaten Bantul. Kami juga mendukung dan mengapresiasi lomba Desa wisata dan home stay ini. Dengan lomba ini tentunya kita harapkan bersama semoga potensi wisata di Bantul dapat digali dan dikembangkan lagi sehingga dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Bantul. Kita berharap dari proses penjurian ini dapat diperoleh banyak pembelajaran terutama menyangkut strategi, pengembangan dan peningkatan kualitas kepariwisataan di Kabupaten Bantul." Tambah Bupati Bantul.

Sementara itu Ketua Team Juri Apresiasi Usaha Masyarakat Bidang Pariwisata, Titin Suharya dalam paparannya mengatakan selamat kepada Kabupaten Bantul, terutama Desa Wisata Kaki Langit dan juga 4 Home Stay di Mangunan yang telah maju menjadi salah satu finalis dari sekian banyak wisata di Indonesia pada tahun 2017.

"Mudah-mudahan dengan kedatangan kami disini dapat mendorong bapak dan ibu agar lebih giat lagi dalam mengelola Desa ini menjadi Desa wisata. Desa wisata ini diharapkan agar masyarakat bisa menjadikan Desa ini yang alamnya begitu indah dilengkapi dengan situasi dan kondisi yang mencerminkan sapta pesona serta sikap masyarakat yang ramah sehingga ini akan menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan." Tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Dlingo dibantu Koramil, Sat Pol PP dan Linmas melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:43

0 komentar:

CB