Lomba Upacara dD SD Wuluhadeg Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:35

SD Wuluhadeg, Srigading, Sanden mengikuti lomba Upacara Bendera Tingkat SD se-Kabupaten Bantul, Senin 11/9/2017) pukul 06.30 Wib. Penilaian lomba dilakukan oleh tim yuri Kabupaten Bantul yang terdiri dari Polres Bantul, Kodim Bantul, Balai Dikmen, Dinas Pemuda dan Olah raga Kab. Bantul dan Kemenag Bantul didampingi Bamin Unit Binmas Polsek Sanden Bripka Sulistrianto, SH.

Kepala Sekolah SD Wuluhadeg, Supartinem, S.PdI selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya berpesan kepada para siswa agar selalu memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme yang mana atas perjuangan para pahlawan kita dapat menikmati kemerdekaan sampai saat ini.

Tujuan dilaksanakan upacara antara lain, untuk menanamkan sikap bersedia dipimpin dan memimpin, membina kekompakan serta kerja sama, mengenang jasa para pahlawan bangsa, dan tetap memelihara nilai-nilai nasionalisme, patriotisme, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, katanya.

Lomba upacara ini diselengarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul dalam rangka menyaring pelaksanaan upacara untuk mengikuti lomba upacara tingkat Kabupaten Bantul. Kriteria penilaian disesuaikan dengan Tata Upacara Sekolah (TUS).

Kriteria penilaian lomba yaitu, Pembina Upacara, Pengatur Upacara, Pembawa Acara, Pemimpin Upacara, Pembaca Teks UUD 1945, Dirigent, Pembawa Doa, Kelompok arisan, Pengibar bendera, dan arahan Pembina Upacara.

Pelaksanaan upacara dan penilaian lomba upacara di SD Wuluhadeg berlangsung dengan lancar, aman dan berakhir pukul 07.30 WIB. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:35

0 komentar:

CB