Pam Lomba Takbir Tingkat Desa Panggungharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:51

Rabu, 31/08/2017, mulai pukul 20.00 wib sampai dengan pukul 24.00 wib bertempat di Komplek Balai Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, telah berlangsung kegiatan lomba pawai takbir keliling dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut Lurah Desa Panggungharjo  Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm, kepala KUA Kecamatan Sewon, pamong dan dukuh se desa Panggungharjo dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya lurah desa Panggungharjo menyampaiakan lomba takbir ini merupakan salah satu syiar agama islam, dimana secara tidak langsung menanamkan rasa cinta kepada Alloh SWA, gema takbir yang di kumandangkan akan tertanam di sanubari yang paling dalam.

Lurah Panggungharjo juga berpesan untuk para paserta lomba senantiasa tertib, jujung tinggi sportivitas, Lomba ini menjadi syiar dalam mensyiarkan agama Islam, menjalin ukhuwah islamiyah umat Islam khususnya di Panggungharjo. Selesai sambutan, Lurah desa Panggungharjo melepas secara simbolis peserta lomba takbir.

Tahun ini lomba diikuti oleh 9 peserta, dengan rute balai desa Panggungharjo keselatan menyusuri jalan ali maksum dan finish lapangan parkir hall ISI Yogyakarta.

Kepada Humas Polsek Sewon Aiptu Jedik Prastowo selaku Bhinmas Desa Panggungharjo menyampaikan kegiatan lomba takbir sudah rutin di laksanakan seriap tahunnya, dan dengan Hari Raya Qurban dapat diambil hikmahnya sebagai proses keimanan dan untuk peningkatan ketaqwaan. Kegiatan lomba ini memberikan hal yang sangat positif, mempererat jalinan silaturahmi diantara peserta lomba dan mempertebal rasa keimanan mengagungkan Asma Allah” jelasnya

"Lomba ini bisa menjadi ajang unjuk kreatifitas remaja masjid dan masyarakat di Kabupaten Klaten, untuk bisa menyalurkan bakat seni dalam lomba takbir keliling" imbuhnya

Dalam lomba takbir tersebut keluar sebagai juara pertama katagori Display di raih Masjid Abdulqodir dari Prancak Dukuh, juara ke dua di raih Masjid Baitul Salam, dan juara ke tiga di raih Masjid Al Hidayah Tegal Sari, sedangkan untuk katagori kostum juara satu di raih Masjid Abdul Qodir Prancak Dukuh, juara ke dua di raih Jamaah Riskal Krapyak Kulon, juara ke tiga di raih Masjid Muslimat Krapyak Kulon. Untuk katagori Maskot juara pertama Masjid Muslimat Krapyak Kulon, juara dua Masjid Al Hikmah Sawit, dan juara ke tiga di raih Jamaah Gesikan, untuk penilaian katagori takbir juara satu MasjId Taqwa dusun Garon, juara ke dua dari jamaah Riskal Krapyak Kulon, dan untuk juara tiga di raih Masjid Kamaludin  Krapyak Wetan dan terakhir untuk katagori peserta terbaik di raih jamaah Riskal Krapyak Kulon. Untuk peserta juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

Lomba takbir tingkat Desa Panggungharjo memeperebutkan total hadiah 10 juta rupiah dan terselenggara berkat kejasama Dewan Masjid Indonesia desa Panggungharjo, Pengurus Ranting NU Panggungharjo, Pengurus Ranting Mohammadiyah Ds Panggungharjo, Ansor, Banser, Kokam, Kodama, Gemunu, Karang Taruna Cahyaning Amarta desa Panggungharjo, dan Sangar Anak Desa Panggungharjo.

Selama kegiatan lomba takbir polsek sewon menempatkan personilnya pada penggal penggal jalan , selama giat berlangsung situasi aman terkendali. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:51

0 komentar:

CB