Pam Pengamanan Jalur Lomba Takbir Tingkat Desa Bangunharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:44

Kamis 31 Agustus 2017, mulai pukul 08.00 wib bertempat di Pasar Tri Windu JI. Imogiri Barat Km. 6,5 Dsn. Semail, Bangunharjo, Sewon, Bantul telah berlangsung kegiatan lomba Takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Idul Adha 1438 H yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Bangunharjo Wijaya Kusuma bekerjasama dengan Pemerintah desa Bangunharjo.

Dilaporkan lebih lanjut bahwa untuk peserta yang mengikuti Takbir keliling ada 8 peserta diantaranya Masjid Baitul Jabbar Pandes, Paguyuban muda mudi 456 Wojo, Masjid Nurul Huda Mredo, Masjid AL Aqrob Ngancar, Musjid Baiturrohim Gatak, Masjid Nurul Huda Ngoto,  Al.Ikhlas Karisma Trimulyo, Mas. Al Huda Jotawang

Lurah Desa Bangunharjo Yuni Ardi Wibowo,S.Sos melapas secara simbolis para peserta lomba takbir keliling adapun rute yang di lalui para peserta dari simpang 4 Wojo kearah selatan melintasi jalan imogiri barat dan Finish di depan Pasar Tri Windu dusun  Semail, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Dalam kegiatan lomba tersebut di hadiri oleh Camat Sewon Drs Danang Erwanto,Msi, komandan Rayon Militer kecamatan Sewon Mayor Infantri Agus Priyadi,SE. Baron Nur Cahyo Carik desa Bangunharjo, Perangkat Ds. Bangunharjo, Kadus Dusun Semail

Dalam laporannya ketua karang Taruna Wijaya Kusuma mengucapkan terima kasih dan puji syukur kahadirat Alloh SWT, lomba takbir keliling ini diikuti 8 peserta adapun untuk route yang di lalui peserta dari dusun Wojo kearah selatan dan finish depan pasar Tri Windu.

Selanjutnya sambutan oleh Bpk. Sayono selaku Kaur Pem desa Bangunharjo memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada karang taruna wijaya kusuma yang telah menyelenggarakan event tahunan ini dan semoga lomba ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan kedepannya bisa diselenggarakan lebih meriah lagi. 

Dalam kesempatan terpisah Bhabinkamtibmas Polsek Sewon yang membawahi wilayah desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi,SH. berharap dengan di adakannya lomba Tabir akan tercipta jalinan silaturahmi yang kuat sehingga secara otomatis akan tercipta suasana aman dan damai, katanya.

Dalam kegiatan lomba takbir ini Polsek Sewon melaksanakan rekayasa lalulintas. Menurut panit I unit Lalulintas Polsek Sewon Iptu Heru Suryadi, SH, rekayasa lalulintas dilaksanakan karena banyaknya masyarakat yang menonton, dan jalur yang di gunakan untuk lomba tidak luas dan merupakan jalur yang cukup padat akan kendaraan, adapun rekayasa lalulinta dengan menutup total akses kendaraan dari simpang empat Wojo dan simpang empat Sudimoro, jelasnya. Kegiatan lomba takbir berakhir pada pukul 00.00 wib situasi aman lancar. (Sihumas Polsek Sewon).   


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB