Parade Takbir Idhul Adha 1438 H Kecamatan Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 22:43

Pada hari Sabtu tanggal 02 September 2017 pukul 20.00 wib telah dilaksanakan Parade Takbir AMM #10 (Anggota Muda Muhammadiyah) Kecamatan Kasihan Bantul. Dengan Tema Menjalin Ukhuwah Untuk Indonesia Berkemajuan, dengan Route Start Lapangan Tamantirto, S3 Ringin Tamantirto, S3 Sendang Kasihan, S4 Diklat Gunung Sempu, S3 Mediko Kembaran, S3 Jembatan Cekplung, S3 Toko Besi Cemplung, 4 Maducandya , Finish di Panggung Lapangan Madukismo. Diikuti 13 peserta parade takbir AMM  takmir Masjid Sekecamatan Kasihan.

Dihadiri oleh Muspika Kasihan, Kepala KUA Kasihan, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kasihan, Wakil Direktur Madu Baru, Lurah Desa Tamantirto dan Tirtonirmolo, Pamong Desa Sekecamatan Kasihan dan tamu undangan lainya.

Di selenggarakan oleh PHBI Tirtonirmolo Angkatan Muda Muhammadiyah Kasihan Sdr. Ismanto dari Dsn. Tegal Kenongo Tirtonirmolo Kasihan Bantul

Sambutan ketua panitia penyelenggara Parade Takbir AMM #10  dilanjutkan dimulainya parade takbir  dengan peserta Nomor 1 dari Masjid Annur Perum Madukismo,  dengan dikibarkan bendera putih hijau oleh lurah Desa Tamantirto Bp Wisnu Ardi.

Sambutan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kasihan  Drs. H. Sukardi menyampaikan bahwa dengan diadakan Parade Takbir AMM #10  ini dapat mnggerakan takmir Masjid Sekecamatan Kasihan, dapat meningkatkan Seni Keislaman, dapat memberikan hiburan pada masyarakat, dapat menjaga kekompakan antara umat beragama, serta dapat menjalin persatuan dan kesatuan umat dan Bangsa.

Sambutan Camat kasihan  menyampaikan bahwa lomba parade takbir ini tidak hanya sebagai tontonon tetapi juga bisa dijadikan Tuntunan bagi umat Islam, dan juga menyampaikan apresiasi pada muda mudi muhammadiyah kecamatan Kasihan dapat terselenggara parade takbir Idhul Adha 11438 H tahun 2017 kemudian dilanjutkan Atraksi Dispaly peserta Parade Takbir dan penilaian oleh panitia penyelenggara dengan kategori Kreaktifitas terbaik,  kategori Takbir terbaik dan kategori  Maskot terbaik.

Kegiatan Parade Takbir Idhul Adha 1438 H selesai pukul 24.00 wib dan sebagai juara  lomba parade takbir AMM #10 : nomor 1 adalah Masjid Miftakhul Jannnah Dsn Ngrukeman Rt 03 Gatak Tamntirto  dan nomor 2 adalah Masjid Mlati Muda Dsn Suryo Wiajayan Yka serta nomor 3 adalah Masjid Baitul Ulum Gonjen dengan pengamanan dipenggal - penggal jalan dari Polsek Kasihan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kasihan Kompol Supardi di bantu Kokam dan Pasikaton terlaksana dengan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:43

0 komentar:

CB