Patroli Terpadu Muspika Imogiri Di Pos Ronda Dusun Dukuh

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:37

Petugas gabungan Muspika terdiri dari POLRI, TNI dan Pemerintah Kecamatan Imogiri melaksanakan patroli rutin terpadu di Pos Ronda dusun Dukuh Rt 05, Imogiri, Imogiri, Bantul, Jum'at, 08 September 2017 pukul 21.00 Wib.

Hadir pada kegiata tersebut yaitu Ps. Panit Binmas Polsek Imogiri Aiptu Pawroto, Ps Panit II Reskrim Aiptu Yuwana, S. H, Kasi Humas Aiptu Eko Surahman, Babinkamtibmas Bripka Norwan  Ikhvantoro, Kadus Dukuh Naryoto, Ketua RT. 05 Sarwanto, Ketua RT 06 Sigit Yulianto, Ketua RW Supardal dan warga.

Dalam laporanya, Bapak Kadus menyampaikan bahwa pelaksanaan ronda jaga warga sudah berjalan baik dengan motode keliling kampung sambil mengambil jimpitan beras dari rumah ke rumah warga yang dilaksanakan antara pukul 22.00 s/d 03.00 wib.

Sedangkan Aiptu Pawroto dalam sambutanya mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi jembatan tali silaturohmi antara masyarakat dengan Muspika (POLRI, TNI dan Pemerintah Kec. Imogiri sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Dihimbau kepada warga, apabila terdapat masalah di masyarakat alangkah baiknya itu diselesaikan dulu ditingkat bawah andaikata tidak bisa baru dibawa keranah hukum dan apabila ada pelaku Tindak pidana agar warga jangan main hakim sendiri, namun laporkan secara berjenjang, biar pihak yang berwenang menanganinya.

Disampaikan juga Fungsi pos ronda adalah untuk memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan yang menjadi tanggung jawab bersama diwilayahnya, sebagai pusat permintaan bantuan masyarakat apabila sewaktu-waktu ada masalah, khususnya diwaktu larut malam oleh karena itu jangan sampai pos ronda kosong terutama diwaktu malam hari.

Dianjurkan juga pos ronda harus dilengkapi dengan nomor-nomor instansi penting, seperti nomor telpon Polsek, Koramil, Pemadam kebakaran, Rumah Sakit dan lain lain sehingga apabila terjadi sesuatu bisa langsung menghubungi secepat mungkin. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:37

0 komentar:

CB