Pelantikan Carik Desa Gadingharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:42

Nur Fitrianto, SPd warga Dusun Pranti, Gadingharjo, Sanden, Bantul dilantik menjadi Carik Desa Gadingharjo setelah sebelumnya mendapat peringkat pertama dalam ujian seleksi pengisian Carik Desa setempat. Pelantikan dilaksanakan di Balaidesa Gadingharjo, Sanden, Kamis (14/9/2017) pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Kab. Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM, Kabag Pemdes Kab. Bantul Jazim Aziz, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana Yogyakarta, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Bhabinkamtinmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari, Kepala KUA Sanden, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta, SS beserta jajaran Pamong Desa Gadingharjo, Ketua BPD Gadingharjo Saryono, Tim seleksi pengisian calon CarikDesa Gadingharjo, serta tamu  undangan.

Ketua panitia seleksi penerimaan calon Carik Desa Gadingharjo melaporkan, berdasarkan Surat Keputusan Lurah Desa Gadingharjo tentang Seleksi Pengisian Carik Desa Gadingharjo telah dilaksanakan.  Semua mekanisme dan persyaratan telah dijalani oleh semua Calon Carik Desa Gadingharjo dengan runtut, lancar dan dapat dipertanggungjawabkan, katanya.

Asisten Bidang Pemerintahan Kab. Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM dalam kesempatannya, mengucapkan selamat kepada Carik Desa yang baru saja dilantik yaitu Nur Fitrianto, SPd. Helmi berharap, Pamong Desa yang baru dilantik dapat mengemban tugas sebagai Carik Desa dengan sebaik baiknya. 

"Segera menyesuaikan diri dengan situasi,  kondisi, dan  problematika yang ada di desa sehingga dapat segera bekerja dengan baik. Jadilah Pamong Desa yang jujur, gotong royong,  dan terbuka," pesan Helmi.

Lebih lanjut Helmi Jamharis mengatakan, salah satu tugas Carik adalah upaya meningkatkan pengetahuan dan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini yang dibutuhkan adalah pamong yang memiliki kemampuan dalam melayani masyarakat dengan baik. Keberhasilan otonomi daerah tidak dapat terlepas dari peran kemampuan desa.

Peranan Carik sebagai administrator juga sangat berpengaruh dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Apabila Carik cakap dan selalu berinovasi maka cita cita desa yang mandiri dan sejahtera dapat tercapai. Dengan administrasi yang baik maka pengembangan desa dapat optimal, pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan dan giat berakhir pukul 14.00 WIB berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:42

0 komentar:

CB