Pembentukan FKUB Kecamatan Pajangan Periode 2017 - 2020

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. hadiri rapat pembentukan pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di Pendopo Kec. Pajangan Bantul, Kamis (31/8/2017) jam 09.30 Wib.

Acara dihadiri Camat Pajangan Yulius Suharta S.Sos, M.Si, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM., Kasi Trantib Kec. Pajangan Halomoan Marbun, S.H., Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, perwakilan Desa dan tokoh agama yang ada di Kec. Pajangan sejumlah 10 orang.

“Pembentukan FKUB ini akan menjadi roh para pimpinan agama untuk memberikan penerang umat untuk saling menjaga, menghormati, menguatkan rasa saling toleransi antar umat beragama”, ujar Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si.

“Kebhinekaan dalam beragaama menjadi satu wadah dalam NKRI untuk menjaga kerukunan antar umat beragama”, tambah Kapten Suyadi.

Sedangkan Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menjelaskan, “manjadi sangat penting pembentukan FKUB ini untuk menjadikan wadah dalam menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga memberi kemaslahatan dan dapat memberi solusi apabila ada masalah berkaitan umat beragama. FKUB harus dapat meningkatkan dan menguatkan hubungan antar umat seagama dan antar umat berbeda agama. Keberagaman agama dapat menjadi rohmat bagi bangsa Indonesia dan masyarakat Pajangan khususnya”, ujarnya.

Setelah bermusyawarah dihasilkan mufakat untuk pengurus FKUB kec Pajangan periode 2017 - 2020 terpilih sebagai ketua adalah Kiyai Abdul Basir.

Rapat pembentukan selesai jam 11.00 Wib berakhir dalam keadaan kondusif aman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB