Pemberantasan Sarang Nyamuk(PSN) Di Dusun Dukuh Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:25

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Desa Guwosari Bripka Supri Handono memgikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk(PSN) di Dusun Dukuh Guwosari Pajangan Bantul, Jumat (8/9/2017) jam 08.00 Wib.

Sebelum berangkat Tim.monitoring PSN Kec. Pajangan melakukan Koordinasi di pendopo Kecamatam Pajangan yang dihadiri dihadiri Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, M.P.H., Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd., M.M., perwakilan Instansi, TP PKK, Koramil 18/Pajangan, DPPKBPMD dan Organisasi RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kec. Pajangan.

Dalam kesempatan ini Camat Pajangan Yulius Suharta mengatakan, "terkait pencapaian Bantul bersih 2019, kami merespon masukan dari Pemerintah Desa dan OPD tingkat Kecamatan Pajangan untuk diadakannya kerja bakti massal, tidak hanya untuk persiapan HUT Kemerdekaan kemarin namun berlanjut rutin setiap bulan sekali".

"Pemerintah Kecamatan akan mengkoordinir pelaksanaan kerja bahti massal yang sekaligus ada kaitannya dengan Program PSN ini. Program PSN penting dalam mengantispasi berkembangnya penyakit deman berdarah. Setiap unsur yang terlibat dalam kegiatan PSN harus hadir agar kegiatan bisa lebih optimal. Besar harapan kami masyarakat Pajangan membiasakan 1 jam dalam 1 Minggu PSN di lingkungan masing-masing", tuturnya.

Hasil PSN di Dusun Dukuh Guwosari Pajangan dijelaskan oleh Bripka Supri Handono, "Dari sampel 36 rumah yang terdapat jentik ada 5 sehingga mempengaruhi ABJ (Angka Bebas Jentik) menjadi 86%. Kami harapkan PSN di lingkungan masing-masing secara bersama-sama terus digalakkan", katanya.

Sedangkan untuk Dusun Trucuk Triwidadi perolehan ABJ mencapai 100 % dan Dusun Kabrokan Kulon Sendangsari perolehan ABJ 90,9 %.  Pelaksanaan PSN selesai jam 09.00 Wib. Tim monitoring PSN Kec. Pajangan selesai dari PSN kembali ke kantornya masing-masing untuk melanjutkan tugasnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:25

0 komentar:

CB