Pengajian Rutin Muspika Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:51

Kapolsek Jetis AKP S Parmin beserta sejumlah anggotanya mengikuti pengajian rutin muspika di Masjid An Anur Komplesk Kecamatan Jetis, Selasa,  12/9/17.

Pengajian juga diikuti oleh Camat Jetis Dra Endang Rachmawati MM, Kepala Dinas Instansi se Kecamatan Jetis, dan PNS, TNI, Polri,  perangkat desa dan karyawan instansi se kecamatan Jetis.

Pengajian ini merupakan pengajian rutin setiap bulan dilaksanakan sebagai sarana ibadah dan siraman rokhani bagi peserta yang hadir,  adapaun pembicara bergantian dari Kantor KUA Kec Jetis.

Sebagai pembicara bapak Karsono dari KUA Kec Jetis menyampaikan "dahalu setiap malam Jumat keluarga kita menyajikan beberapa sesajen sebagai bentuk penghormatan kepada arwah keluarga, seperti menyan, kembang, rokok dan minuman air kelapa, hal tersebut semua merupakan tradisi turun temuri dan tidak ada tuntunan dalam agama kita. Sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan lagi karena tidak ada tuntunan dari Nabi

Mendoakan keluarga kita yang telah meninggal sebaiknya kita bacakan surat al fatekah dan doakan agar keluarga kita mendapat ampunan dari Allah SWT serta mendapat tempat yang layak.

Dengan doa seperti surat dan al fatekah ini akan meringankan bagi keluarga kita yang sudah meninggal. Marilah kita bersama sama untuk mendoakan keluarga kita bukan menyiapkan sesaji. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:51

0 komentar:

CB