Pengajian Rutin Sabtu Pahing Di Masjid Al Takharuf Dusun Sono

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:50

Pengajian rutin selapanan malam Sabtu pahing pimpinanan cabang Muhamadiyah Kec. Kretek, Bantul dilaksanakan di Masjid Al Takharuf dusun Sono, Parangtritis, Kretek, Jum'at 08/09/ 2017 pkl 20.00 wib.

Penceramah dalam pengajian tersbut adalah Ustadz Drs H Sahari Ketua PDM Kab. Bantul dihadiri oleh staf Kemas Kec. Kretek Tri Widodo, Ipda Poniman mewakili Kapolsek Kretek, Lurah Desa Parangtritis Bpk Topo beserta pamong desa, Bhabinkamtibmas Aiptu Sukarso, Ketua ranting Muhammadiyah se Kec. Kretek, kepala dukuh sedesa Parangtritis dan sekitar 1000 jamaah.

Ustadz H. Drs.Sahari dalam tausyiahnya menyampaikan bahwasanya beberapa hari yang lalu baru merayakan hari raya Idhul Qur'ban, didalam melaksanakan Qurban jangan sampai tidak diterima Alloh, untuk itu kita jangan sombong bisa melaksanakan Qurban, seperti yang tersirat dalam surat Albaqoroh 264 jangan kalian merusak sedekah dengan cara menyombongkan diri, dan jangan menyakiti hati orang lain dalam sedekah, hal tersebut termasuk orang yang kufur. Al Baqoroh 265 menyatakan yang diantaranya bahwa Qurban atau sedekah hanya berharap ridzo Alloh,

Menyinggung kejadian masyarakat Rohingnya itu adalah sebuah ujian dari Alloh, untuk itu diharap warga Muhammadiyah ikut berpartisipasi membantu dengan cara mengumpulkan infaq yang disalurkan melalui BMT.

Diakhir tausyiahnya Ustadz Drs. H Sahari mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa bersyukur, jangan khufur, karena kalau kita pandai bersyukur Alloh akan senantiasa menambah dan mendekatkan rejeki, akan tetapi kalau kita khufur Alloh akan menjauhkan kita dari rejeki.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:50

0 komentar:

CB