Pengamanan Bhakti Sosial Di Stasiun Kereta Api Rewulu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:53

PT Kereta Api Indonesia (persero ) unit kesehatan daerah operasi Yogyakarta mengadakan bakti sosial (Rail clinic) di Stasiun Kereta Api Rewulu Argomulyo Sedayu Bantul, Selasa 5 September 2017 pukul 08.30 wib.

Kegiatan dihadiri oleh Manager Kesehatan PT. Kereta Api Indonesia (persero) selaku ketua tim kesehatan rail clinic Daop 6 Yogyakarta dr. Weliyansyah, Deputi EVP Daop 6 Yogyakarta ibu Ida Hidayati, Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarta, A. Md, Danramil Sedayu Kapten Infantri Kusmin, Camat Sedayu Drs. Fauzan Mu'arifin, Kepala Puskesmas Sedayu I dr. Sistia Utami, Lurah Desa Argomulyo Bambang Sarwono S. Apt, Kepala Dusun Samben, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Kepala sekolah SD. Panggang, Kepala sekolah SD. Gunung Mulyo, Karang Taruna Argomulyo, Tamu undangan, warga sekitar, siswa siswi SD panggang dan Gunungmulyo kurang lebih 200 orang.

Ketua panitia dr. Weliyansyah dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga sekitar yang telah hadir dalam kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis yang kami selenggarakan ini. Kami akan membagikan bantuan berupa kursi roda, kacamata dan alat olah raga. Semoga dalam kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar khususnya penduduk yang tingal dekat dengan jalur Kereta Api

Sambutan Deputi Daop 6 Yogyakarta ibu Ida Hidayati menyampaikan dalam bakti sosial Rail Clinic ini kami akan memberikan bantuan kesehatan kepada warga khususnya yang tinggal di pinggir jalur rel Kai dan juga anak sekolah dari SD pangang dan SD Gunung mulyo berupa 2 kursi roda bagi penyandang cacat fisabilitas,  50 buah kacamata untuk anak sekolah, alat olah raga dan berupa makanan tambahan (PMT) untuk balita dan beberapa  alat olah raga.

Serta menghimbau kepada seluruh warga yang khususnya tinggal di pinggir rel kereta api untuk memberi kelancaran dan keamanan jalannya kereta api. Karena sering terjadi kecelakaan kereta api khususnya di jalur rel ganda kita harus selalu waspada.

Sambutan Camat sedayu Drs. Fauzan Mu'arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua pelaksana kegiatan bakti sosial ini semoga dalam kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi warga sekitar yang sangat membutuhkan terutama kesehatan.

Adapun pengobatan gratis dilakukan didalam kereta api yang terdiri dari berbagai bangsal. Rencana kegiatan selesai pada pukul 13.00 wib dan saat ini kegiatan masih berlangsung berjalan aman lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Sedayu. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:53

0 komentar:

CB