Pengamanan Festival Takbir Keliling Karang Taruna Desa Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:15

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, SH beserta anggotanya mengamankan kegiatan masyarakat Festival Takbir Keliling Desa Sendangsari ke 8 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Desa Sendangsari tema "Nusantara Bertakbir", Star dari Dusun Kunden dan Finis di lapangan Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat (1/9/2017) jam 19.30 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Tri Manora, S.Sos. Kabid Pengembangan dan Pendayagunaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Ketua Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Muhammad Mujib Azzuhri, Ketua Panitia Lha Lha Setiawan, Pamong dan Dukuh Desa Sendangsari serta tamu undangan.

Muhammad Mujib Azzuhri mengatakan, “Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Desa Sendangsari yang merupakan program dari Sie Kerohanian. Dalam kegiatan ini diikuti 5 Peserta”, katanya.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih kepada Karang Taruna Desa Sendangsari Seta Jalanidhi Timur (Sejati) yang tiap tahun menyelenggarakan kegiatan ini. Terima kasih kepada Camat dan para donatur yang telah membantu dan mendukung Karang Taruna Desa Sendangsari Seta Jalanidhi Timur (Sejati) untuk mendukung kegiatan ini. Desa Sendangsari sudah menganggarkan untuk kegiatan ini dan tahun depan masih akan diselenggarakan kegiatan yang sama. Semoga peserta di tahun depan dapat bertambah”, ujarnya.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. sebelum memberangkatkan peserta dari TKIT Darul Athfal Jetis menyampaikan, "antusiasme (perhatian) dari warga masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan kegiatan ini. Kami lebih menyukai kegiatan seperti ini untuk memberikan hiburan, meningkatkan prestasi, menjaga dan mempertahankan tradisi seni Budaya tanah air. Harapan kami, peserta kegiatan ini di tahun depan dapat bertambah”, tuturnya.

Peserta festival Takbir keliling ini terdiri dari 5 peserta, Alpabet (Aliansi Pemuda Beji Kulon) Beji Kulon, Dusun Manukan  “Harmoni Alam dan Budaya”, TKIT Darul Athfal Jetis Sendangsari, Ikatan Remas Al Hikmah Jaten dan Ikatan Remaja Jaten (Ikareja) "Nusantara Bertakbir (Aceh-Jawa-Papua)" dan Remas Fathul Huda Mangir "Dari Mangir untuk Indonesia".

Display dan penilaian dilakukan di garis finis. Hasil dari perlombaan ini langsung diumumkan oleh Juri dan diberikan hadiah. Sebagai juara 1 Mangir Wanabaya, juara 2 Jaten, juara 3 Beji Kulon, juara 4 Manuan dan juara 5 TKIT Darul Athfal Jetis. Sedangkan juara untuk Maskot dan Kostum dimenangkan Alpabet Beji Kulon.

Selama kegiatan berlangsung mendapat pengamanan dari Polsek Pajangan, Koramil 18/Pajangan dan Banser Kec. Pajangan. Untuk memperlancar jalannya acara dilakukan pengalihan arus lalu lintas di simpang 4 Jetis Sendangsari dan simpang 3 Kecamatan Pajangan. Hingga selesainya acara sekira jam 22.00 Wib, acara berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:15

0 komentar:

CB