Pengamanan Kajian Songsong 1 Muharram Di Masjid Nurul Hujaj Wojo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 17:02

Bahbinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi bersama unit Lalulintas Polsek Sewon dibantu oleh unit lalulintas polres Bantul melaksanakan pengamanan kegiatan Kajian songsong 1 Muharam di masjid Nurul Hujjaj, yang beralamat di Jalan Imogiri Barat dusun Wojo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Minggu, (17/09/2017), Siang.

Kajian diikuti kurang lebih 500 orang jammah tersebut menghadirkan penceramah ustadz Drs.H.Sunardi Sahuri sekaligus Ketua Umum PDHI DIY dengan tema 1 Muharram sebagai Upaya Intropeksi diri.

Dalam tausiahnya Drs.H. Sunardi Sahuri menyampaikan intropeksi diri atau muhasabah memang merupakan tuntunan Islam. Dan inilah salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita di tahun ini yaitu Muhasabah.

Kita semua semakin tua semakin dekat dengan akhir kehidupan kita masig-masing. Dan kita semua akan mati, akan kembali kepada Allah. Maka sebaiknya kita mantapkan iman dan taqwa kita kepada Allah, kita perbanyak amal kebaikan dan pengabdian kita.

Demikianlah pentingnya muhasabah di dalam diri setiap individu. Tanpa muhasabah yang ikhlas maka seseorang itu akan sentiasa berasa diri tidak pernah melakukan kesalahan. Bermuhasabahlah diri dengan hati yang terbuka agar kita boleh memperbaiki kebatilan dan kelamahan diri sebelum diri kita menemui ajal.

Demikian inti dari tausiyah yang di sampaiakan oleh Drs.H. Sunardi Sahuri dalam rangka kajian songsong 1 Muharram, dan selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sewon di bantu oleh relawan melaksanakan pengamanan dari awal hingga kegiatan berakhir. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:02

0 komentar:

CB