PENGAMANAN LOMBA TAKBIR IDUL ADHA 1438 H Di JAMBIDAN BANGUNTAPAN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 22:51

Sabtu tanggal 01 September 2017 pukul 19.30 Wib di Lapangan Potorono Banguntapan Bantul berlangsung lomba takbir semarak Idul Adha 1438 H. Lomba takbir dengan Jumlah peserta 22 terdiri dari berbagai kelompok warga ataupun remaja masjid dari perwakilan Kabupaten Bantul, Kab. Sleman dan Kodya DIY.

Maksud dan tujuan lomba takbir sebagai sarana syiar agama islam serta Menjalin ukhuwah islamiyah. Menjaga keberaganan dsn toleransi antar umat beragama.

Ketua panitia lomba takbir semarak idul adha 1438 H, Muhammad Hendri Aditama dari IRM Jambidan. Event kali ini sudah yang ke XXIII dengan tema malam suci, malam putih, putih, putih diambil dari kutipan doa Iftitah sebagaimana hamba yang beriman dalam setiap menghadap sang khalik. Memperebutkan piala gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Kategori penilaian kumandang takbir, kesopanan, ketertiban kelompok, kreatifitas tampilan maskot. Display di lokasi finish dengan atraksi dan konfigurasi gerakan dari masing-masing peserta.

Tim juri dari berbagai wilayah dengan keahlian masing-masing. Untuk juri kostum Ika (UMY) dari Sayegan, juri musik Agus  (PDBI Sleman) dari Kulonprogo, juri barisan Oki (UNY) dari  Purworejo, juri kreatifitas  Ananta (UNY) dari Wonosobo, juri maskot Andre (guru SMK Kalasan) dari Kalasan Sleman.

Dalam sambutannya mewakili Kapolsek Banguntapan, Panit Binmas Aiptu Subandi mengucapkan puji syukur atas semua nikmat yang telah dilimpahkanNya kepada kita semua. Kepada peserta terus semangat dan selamat bertanding, tunjukkan kreatifitasmu.

Selanjutnya dengan mengucap basmalah tepat pukul 19.40 wib, Aiptu Subandi mengibarkan bendera star tanda dimulainya lomba takbir semarak idul adha 1438 H.

Petugas pengamanan dibawah kendali Kanit Lantas Polsek Banguntapan Iptu F. Canggih P, SIK, MH laksanakan pengamanan star dari Lapangan Potorono, jalur simpang maupun penggal jl. Potorono pleret dan finish di lapangan Jambidan Banguntapan.

Kita sejak pukul 15.00 wib sudah laksanakan pengaturan lalu lintas karena peserta lomba takbir sudah mulai berdatangan dengan membawa maskot masing-masing. Kami juga siapkan pengalihan arus saat pelaksanaan lomba takbir, pertimbangannya pelaksanaan sebelumnya anemo masyarakat luar biasa ingin melihat langsung lomba takbir.

Kita juga dibantu dari saka bhayangkara kecamatan Banguntapan dan Piyungan serta Linmas, tutupnya. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:51

0 komentar:

CB