Pengamanan Pengajian Tasyakuran Khitanan Di Dusun Krandohan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:46

Personil Polsek Sewon dipimpin Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana selaku melaksanakan pengamanan giat pengajian dalam Rangka tasyakuran Khitanan di dusun Krandohan Rt. 16, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Jumat (08/09/2017) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gus Falih dari Segoroyoso, Pleret sekaligus sebagai pembicara dalam kegiatan pengajian tersebut, Kadus Krandohan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta warga sekitar.

Dalam tausiyah, Gus Falih menyampaikan Khitan disyari’atkan dalam Islam tidak sekedar bertujuan untuk mempermudah membersihkan dari najis. Namun, didalamnya terkandung juga hikmah-hikmah yang patut kita renungkan khususnya dalam hal mendidik anak. Diantaranya meningkatkan Keimanan.

Khitan merupakan salah satu syari’at yang Allah SWT perintahkan kepada hamba-Nya karena mengandung hal yang baik secara lahir maupun batin.

Khitan tentunya memiliki manfaat bagi manusia. Diantaranya adalah menyempurnakan kesehatan jasmani sesuai dengan fitrahnya, khitan merupakan sarana yang tepat dalam pendidikan anak, karena dapat mengajarkan kebersihan anak sejak dini.

Perlu diketahui juga oleh hadirin sekalian tentang rahasia menjaga kesehatan dengan khitan.  Menurut analisis medis bahwa orang yang tidak dikhitan riskan mengidap beberapa penyakit yang mematikan dalam system reproduksinya. Oleh karena itu, khitan sangat bermanfaat terutama bagi laki-laki. Diantaranya mencega peradangan kepala zakar, mencegah radang saluran kencing bagi anak-anak, mencegah penyakit kelamin, dan mencegah kanker.

Demikian, semoga anak yang dikhitan mulai saat ini bisa menjalankan syari’at agama secara istiqamah. Dan, kewajiban orangtua untuk selalu mengajarkan, membimbingnya, dan mengingatkannya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan, dan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan lancar dan aman (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB