Penilaian Akreditasi Puskesmas Sewon Dua

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:48

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Cristina Katarina bersama Bhabinkamtibmas desa Panggunharjo Aiptu Jedik Prastowo dan bhabinkamtibmas desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menghadiri kegiatan penilaian akreditasi Puskesmas Sewon II di Aula Puskesmas Sewon dua yang beralamat di Jalan Parangtritis Km 5,6 , Bangunharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (16/09/2017).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.15 wib dan berakhir pada pukul 11.45 wib tersebut di hadiri oleh Camat Sewon Drs. Danang Erwanto, Msi. Kepala puskesmas Sewon dua Hadi Pranoto,SKM,MPH, Lurah desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi,S.Farm, kader kesehatan desa Panggungharjo dan Bangunharjo, PKK, tokoh masyarakat, Klinik Rumah Zakat yang di wakili oleh Alfian Mubarok, Relawan Sena Putra kecamatan Sewon, UPT PD kecamatan Sewon.

Tim surveisor yang di ketuai oleh Rohani,S.ST.M KES dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia langsung mengadakan wawancara langsung kepada seluruh kader kesehatan, instansi lintas sektoral dalam hal ini muspika Kecamatan Sewon, Relawan. Adapun inti dari wawancar tersebut untuk menyingkronkan program program yang di lakasnakan oleh puskesmas terutama di bidang kesehatan masyarakat di mana sehari sebelumnya timakreditasi Puskesmas telah melaksanakan surve di 3 dusun sempel antara lain dusun Pandeyan, Sorowajan, dan Cabeyan yang meliputi kegiatan Posyandu Balita, Posyandu lansia, pengolahan sanitasi dan limbah keluarga, pengolahan sampah mandiri dan lain lain.

Dalam wawancara dengan tim penilaian akreditasi AKP Cristian Katarina menyampaikan kerjasama yang di lakukan oleh Polsek Sewon dengan Puskesmas Sewon Dua selalu bersinergi terutama dalam bidang hukum salah satu contoh dalam pelaksanakaan cek tkp terutama pada kasus pembunuhan, penemuan mayat, bunuh diri, penganiayaan, KDRT di mana dibutuhkan pemeriksaan dari dokter negeri untuk keperluan visum, kerjasama yang lain adalah PSN (Pemberatasan Sarang Nyamuk) dimana Babhinkamtibmas selalu melekat pada kegiatan tersebut, dan polsek sewon juga mendukung program Paseban ( Pasukan Sekolah Basmi Nyamuk ) yang di canangakan oleh pemerintah kecamatan sewon tahun lalu di desa Panggungharjo.

Selesai kegiatan wawancara kegiatan di lanjutkan dengan ramah tamah (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:48

0 komentar:

CB