Peresmian Wahad Tahfidzil Qur'an Muhammadiyah Ibnu Juraemi Unit II

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:18

Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prstowo SH, mewakili Kapolsek Sewon menghadiri peresmian Wahad Tahfidzil Qur'an Muhammadiyah Ibnu Juraemi Unit II Jalan Bantul Km 05 dusun Kweni, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Minggu, (17/09/2017), pagi.

Kegiatan diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sewon Utara dan di hadiri oleh Ketua IDMAM se-Indonesia KH. Yunus Muhammadi sekaligus selaku pembicara, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. Slamet Purwo, Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Juraimi I Yogyakarta H. Charis Thohari RohmAN, S.Sy. S. Th. I, Pimpinan Muhammadiyah (PDM) Yogyakarta H.  Aris Madani, Pimpinan Muhammadiyah (PCM) Bantul Drs. Sugeng Suprihatin, Pimpinan Muhammadiyah (PCM) Sewon H. Aris Sukamto, Ketua Pondok Pesantren Ibnu Juraimi H. Widodo, S.Ag, Camat Sewon yang diwakili oleh Sekcam Kec. Sewon Bpk. Ahmad YuliantO, Danramil Sewon yang diwakili Babinsa Desa Panggungharjo Serda Maryanto, Para santriwan santriwati Pondok Pesantren Ibnu Juraimi serta tamu undangan dan para jamaah kurang lebih berjumlah 300 orang.

Dalam sambutannya pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Juraimi I H. Charis Thohari Rohman mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang telah hadir pada acara peresmian Mahad Tahfidzil Qur'an di Pondok Pesantren Ibnu Juraimi II. Dengan berdirinya pondok pesantren diharapkan anak anak sebagai generasi yang di harapkan oleh bangsa dan negara serta orang tua dan agama dapat menuntut ilmu dunia maupun akhirat, dengan demikian akan melahirkan generasi insan yang berakhlak mulia.

Sementara sambutan dari Camat Sewon yang diwakili oleh Sekcam Kec. Sewon Ahmad Yuliyanto, menyampaikan pemerintah Kec. Sewon mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan pada saat ini, sehingga nantinya antara pondok pesantren Ibnu Juraimi dengan pemerintah Kecamatan Sewon dapat terjalin hubungan yang baik.

Selanjutnya tausiah yang disampaikan oleh KH. Yunus Muhammadi, yang pada intinya sangat bangga karena di pondok pesantren ini telah dibuka Mahad tersebut, kerena dengan dibukanya tersebut dapat meningkatkan kemampuan belajar Al-Qur'an membaca maupun menghafal dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat meluluskan santri yang hafal Al-Qur'an serta berperilaku sholeh dan sholehah. Maka dari itu marilah kita jaga anak - anak kita dengan memasukkan ke pondok pesantren agar bisa menuntut ilmu yaitu ilmu dunia dan akherat ".

Selanjutnya dilaksanakan peresmian Mahad Tahfidzil Qur'an dengan membuka secara simbolis tirai papan nama yang berada di selatan Pondok Pesantren Ibnu Juraimi, oleh Pimpinan Pusat Muhamndiyah Drs. H. Slamet Purwo.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek sewon melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:18

0 komentar:

CB