Polsek Pajangan Hadiri Pertemuan Rutin Linmas Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:29

Polsek Pajangan menghadiri pertemuan Rutin Linmas Desa Guwosari setiap Minggu Pon di rumah Bpk. Maryadi Dusun Dukuh RT 01 Desa Guwosari Pajangan Bantul, Minggu (10/9/2017) jam 13.30 Wib.

Hadir dalam pertemuan ini Kanit Sabhara Iptu Sarjiman, Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H.,  Babinsa koramil Pelda Nurhaiban, Ketua Linmas Guwosari Desa Guwosari Suharto dan anggota Linmas yang hadir ± 60 orang.

Acara diawali dengan Tahlil dan doa dipimpin oleh Hadi Mustofadilanjutkan dengan tausiah Kultum oleh H. Jaiz. “Tahun baru Hijriah iman, taqwa dan ibadah kepada Alloh SWT kita harus meningkat. ugas sebagai Linmas sangat mulia, niatkan kita berjuang dan jihat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di masyarakat Guwosari”, katanya.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. mengatakan, adanya banyak Komunitas di masyarakat harus bisa memuat bersatu dengan komunitas lainnya, jangan sampai terjadi gesekan. Ada permasalahan bisa bicarakan dan selesaikan dengan baik. Sebentar lagi kita akan menghadapi HUT Desa Guwosari dan acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) DIY Tahun 2017 di Desa Guwosari. Linmas harus siap mengamankannya.

“Acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) DIY 2017 di Guwosari akan diadakan acara sarasehan Karang Taruna se DIY dengan tema "Muda Berkarya Membangun Desa", apel siaga dan bakti sosial bedah rumah di Dusun Kedung, Linmas bisa ikut ambil bagian dan pengamanan dalam acara tersebut”, imbuhnya.

Kemudian sambutan Aiptu Samija mewakili Kapolsek Pajangan mengatakan, mohon diterima di lingkungan Linmas Guwosari, saya baru menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Pajangan menggantikan Ipda Andreas Nur Warsito yang pindah ke Polda DIY.

Polisi dan TNI saling bekerjasama untuk menjaga pertahanan dan kamtibmas. Kami membantu dan melayani masyarakat dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban. Hubungan kami dan Linmas harus terus ditingkatkan dan dijaga.

Kegiatan di masyarakat yang melibatkan Linmas harus dilaksanakan agar berjalan lancar dan aman. Koordinasikan dengan kami kegiatan di masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri dan TNI.

Untuk Kanit Sabhara Iptu Sarjiman dalam sambutannya mengatakan kita tingkatkan hubungan dan silaturohmi. Kita bisa menerima ilmu dengan adanya pertemuan ini. Antisipasi berita hoax (tidak benar) agar jangan sampai kita termakan berita hoax. Cek dulu kebenarannya dengan kita dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang lebih tahu.

Pertemuan Linmas Desa Guwosari berikutnya Minggu Pon dilakukan di rumah Bpk. Slamet Dusun Kembanggede RT 04 Guwosari. Hingga berakhirnya pertemuan Linmas Desa Guwosari jam 15.00 Wib situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:29

0 komentar:

CB