Polsek Sanden Amankan Takbir Keliling se-Kelurahan Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:42

Minggu (3/9/2017) mulai pukul 19.00 Wib, bertempat disepanjang Jalan Samas mulai depan Balaidesa Srigading sampai dengan simpang empat Jembatan Merah berlangsung lomba Takbir Keliling se-Kelurahan Srigading.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE dan Pamong Desa, serta panitia lomba takbir keliling.

Lurah Desa mengatakan, lomba takbir keliling diselenggarakan oleh Karang Taruna Krida Bhakti Praja Kelurahan Srigading bekerjasama dengan Pemerintah Desa Srigading, Sanden.

"Ini adalah kegiatan yang diharapkan mampu memberikan hal positif, bagian dari implementasi visi dan misi Desa Srigading dalam rangka ukhuwah islamiyah," katanya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Fentara Fernando mengatakan, lomba Takbir Keliling diselenggarakan oleh Karang Taruna Krida Bhakti Praja Kelurahan Srigading, Sanden bertujuan guna meningkatkan iman dan taqwa warga masyarakat, menyemarakkan Hari Raya Idhul Adha 1438 H serta mempererat tali silaturahmi antar peserta, panitia dan seluruh umat muslim di kelurahan Srigading.

Lomba takbir keliling di ikuti enam kelompok, yaitu jamaah Masjid Al Muttaqin Dusun Ngepet dengan tema "Kebudayaan", jamaah Masjid Nurul Ummah Dusun Srabahan dengan tema "Islam dalam bingkai multikultur Indonesia", jamaah Masjid As Salaam Dusun Wirosutan dengan tema "Pemanfaatan barang bekas untuk wujud ketaatan dan pengorbanan kita pada sang kuasa", jamaah Masjid Al Mubaroq Dusun Soge Sanden dengan tema "Wujudkan generasi Islam yang cinta budaya dan lingkungan", jamaah Masjid Al Muhtadin Dusun Ngemplak dengan tema "Jalan menuju syurga" dan jamaah Masjid Taqwa Dusun Gokerten dengan tema "Bersyukur atas hasil bumi yang didapat".

Guna menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran selama kegiatan berlangsung, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan di semua penggal jalan yang menjadi route lomba takbir keliling. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:42

0 komentar:

CB