Polsek Sanden Bersama Muspika Berantas Srang Nyamuk

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:11

Jajaran anggota Polsek Sanden yang diwakili para Bhabinkamtibmas desa mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di wilayah Kecamatan Sanden, Jumat (9/9/2017) jam 08.00 WIB.

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden bergabung dengan tim Kecamatan untuk melaksanakan giat PSN. Sebelumnya dilaksanakan apel guna pembagian tugas.

Di Desa Gadingsari, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Muchlis Humavianto, bergabung tim melaksanakan PSN di Dusun Soko, Gadingsari.

Tim monitoring PSN bergerak dari rumah ke rumah, memeriksa tempat penampungan air, tempat sampah, benda yang dapat menampung air dan lainnya. Dalam melaksanakan PSN, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang kedapatan jentik-jentik nyamuk agar segera dikuras dan dibersihkan.

Hasil pelaksanaan PSN di Dusun Soko, Gadingsari dari sampel 57 rumah, ada 8 rumah yang ada jentiknya dengan ABJ (Angka Bebas Jentik) 86 %.

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Muchlis Humavianto berharap masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menjaga kebersihan di sekitar lingkungan masing-masing. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:11

0 komentar:

CB