Polsek Sewon Amankan Manasik Haji TK Masyitoh dan PC Aisyah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:41

Personel Polsek Sewon diturunkan untuk mengamankan kegiatan Manasik Haji TK Masyitoh se Kecamatan Sewon di Lapangan Cangkring Malang Timbulharjo Sewon Bantul, Senin (04/09/2017).

Kegiatan Manasik Haji diikuti kurang lebih 800 siswa dari delapan TK Masyitoh se Kecamatan Sewon. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa anak yang muslimah. Selain itu juga sebagai latihan sehingga kedepannya diharapkan anak-anak dapat mengetahui prosesi haji yang sebenarnya.

Rencananya, kegiatan Manasik Haji ini akan menjadi program rutin yang di laksanakan oleh TK Masyitoh ke depannya.

Dengan dibimbing oleh para guru, anak-anak TK dan Paud mempraktekkan seluruh rangkaian ibadah haji. Dengan berbalut pakaian ihram, mereka nampak antusias dalam mengerjakannya.

Pada saat yang bersamaan, sejumlah personel Polsek Sewon juga melaksanakan pengamanan kegiatan serupa, yaitu Manasik Haji Tingkat Paud, TK, dan SD yang  diselenggarakan oleh PC Aisiyah Sewon Utara  di Lapangan Semail Bangunharjo Sewon.

Dalam sambutannya Ketua PC Aisiyah Sewon Utara Dra. H Sumarni menyampaikan bahwa kegiatan yang di selenggarakan setiap tahunnya ini, diikuti oleh 1124 siswa. Ia berharap, kegiatan ini menjadi bekal tambahan ilmu pendidikan agama Islam terutama tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji.

Sehingga dimasa depan keimaman anak-anak semakin bertambah serta termotivasi untuk melaksanakan rukun Islam ke lima yaitu ibadah haji saat dewasa nanti. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:41

0 komentar:

CB