Rail Clinic PT. KAI Gelar Bhakti Sosial Di Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:57

Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarta A. Md menghadiri bhakti sosial Rail Clinic PT Kereta Api Indonesia (Persero) Unit Kesehatan Daerah Operasi Yogyakarta di  Stasiun Kereta Api rewulu Argomulyo Sedayu Bantul, Selasa (5/9/2017) pukul 08.30 WIB.

Rail Clinic adalah nama kereta klinik yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia di Jawa dan Sumatera, bertujuan untuk menyediakan pelayanan kesehatan. Pembuatan Rail Clinic ini diprakarsai dari ide Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dengan latar belakang untuk memberi pelayanan lebih kepada masyarakat Indonesia khususnya di bidang kesehatan.

Rail Clinic melayani kesehatan tingkat pertama seperti pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian secara gratis kepada masyarakat.

Di samping melakukan pelayanan kesehatan, tim KAI juga akan memberikan penyuluhan kesehatan mengenai pola hidup bersih sehat, penyakit demam berdarah (DBD), kesehatan gigi, diabetes mellitus, hipertensi, TBC, diare, dan HIV/AIDS.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manager Kesehatan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) selaku Ketua Tim Kesehatan Rail Clinic Daop 6 Yogyakarta dr. Weliyansyah, Deputi EVP Daop 6 Yogyakarta Ida Hidayati serta sejumlah Muspika Sedayu.

dr. Weliyansyah selaku ketua pnitia dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga sekitar yang telah hadir dalam kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis yang diselenggarakan ini.

“Untuk kegiatan ini kami akan membagikan bantuan berupa kursi roda, kacamata dan alat olah raga,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dalam kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar khususnya penduduk yang tingal dekat dengan jalur kereta api.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengobatan gratis untuk warga sekitar di dalam kereta api yang terdiri dari berbagai bangsal. Rencananya kegiatan akan dilangsungkan sampai pukul 13.00 WIB. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:57

0 komentar:

CB