Rakor Persiapan BBKT DIY 2017 Di Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:23

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. hadiri rapat koordinasi dalam rangka memantapkan kegiatan menghadapi Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) DIY Tahun 2017 di Guwosari oleh Karang Taruna Dipo Ratna Muda bertempat di Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Rabu (6/9/2017) jam 20.00 Wib.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Dinas Sosial DIY Parmin, Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Dukuh Kedung Bpk. Anwar Aswahadi, Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari Masduki Rahmad, S.I.P, Karang Taruna Kab. Bantul, Babinsa Serda Suratmin dan tamu undangan sejumlah ± 30 orang.

BBKT DIY Tahun 2017 diselenggarakan di Kab. Bantul dan beberapa agenda kegiatan Kec. Pajangan yakni Desa Guwosari dan Sendangsari. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kab. Bantul sebagai penanggung jawab kegiatan bekerjasama dengan Karang Taruna Kab. Bantul dan Karang Taruna Dipo Ratna Muda. Rapat koordinasi ini untuk melakukan pemantapan persiapan-persiapan yang telah dilakukan.

Masduki menjelaskan, Agenda BBKT DIY 2017 di Guwosari berupa Sarasehan bersama Mas Saptuari dengan konsep Acara penggalangan dana bakti sosial (Bedah Rumah) dilanjutkan kegiatan malam inaugurasi (potong tumpeng dan api unggun dengan hiburan Angklung Dusun Kalakijo, Rabu (26/9) mulai jam 19.00 Wib hingga selesai.

Agenda lain yakni “Apel Siaga” di lokasi Ingkung Kuali Dusun Kalakijo dilanjutkan Bakti Sosial (Bedah Rumah) di Dusun Kedung hari tanggal jam kegiatan menyesuaikan koordinasi dengan pihak terkait. Bantuan dana untuk bedah rumah sementara dari GKR Mangku Bumi. “Bedah rumah akan disesuaikan dengan dana yang masuk di rekening Karang Taruna Dipo Ratna Muda”, ujarnya.

Bripka Supri mengatakan, “Polsek Pajangan siap membantu menysukseskan kegiata nBBKT DIY Tahun 2017 ini. “Perkembangan-perkembangan kegiatan kami harapakan dilakukan koordinasi dengan Polsek Pajangan maupun instansi Lembaga lainnya sehingga BBKT DIY 2017 berjalan lancar dan sukses”, imbuhnya.

Rapat koordinasi diisi dengan berbagai penjelasan, masukan dan tanya jawab. Rapat berakhir sekira jam 22.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB